Tampilkan di aplikasi

Mendongkrak semangat

Majalah Eksekutif - Edisi 446
18 Desember 2017

Majalah Eksekutif - Edisi 446

Pada prinsipnya, setiap manusia itu mampu menemukan jalannya sendiri, untuk mendongkrak semangatnya.

Eksekutif
Untuk itu, cobalah Anda bersikap disiplin untuk mencapai target yang diinginkan, selain mengikuti langkahlangkah berikut:

1. Fokus. Daripada sibuk memikirkan sesuatu yang tidak Anda miliki, tidak ada salahnya jika Anda fokus dan memerhatikan sesuatu yang dimiliki. Jadi, pikirkan bagaimana memberdayakan apa yang Anda miliki tersebut.

Sertakan dengan kalimat-kalimat yang mendorong kemauan Anda seperti: “Saya bisa!” Atau, “Saya sanggup!” Pasanglah target yang membuat Anda bertambah semangat. Ingat selalu halhal yang bisa memotivasi diri Anda. Misalnya, minggu ini Anda bersenam untuk mendapatkan tubuh yang langsing. Minggu depan untuk malam yang romantis dan seterusnya.

2 Bangga. Apa pun target Anda, semua dapat tercapai jika dilakukannya satu demi satu. Untuk menambah motivasi, bersikaplah bangga pada prestasi yang telah Anda capai. Jangan terpaku pada panjangnya jalan yang belum Anda selesaikan. Kalau perlu, hadiahi diri sendiri bila Anda berhasil melampaui satu tahapan dengan sukses.

3 Target. Sebelum bekerja, cobalah membuat sejumlah target kecil yang dapat Anda raih dengan mudah, ketimbang target nan berat. Karena biasanya, target yang berat membuat hati Anda ciut. Target yang kecil membutuhkan lebih sedikit kemauan daripada target besar. Keberhasilan akan membuat Anda berani mencoba lagi dan akhirnya berhasil menyelesaikan semuanya dengan sukses.

4. Lokasi buruk, tidak eksis di internet, kurang promosi Lokasi yang buruk sudah barang tentu menjadi faktor negatif bagi bisnis, terutama yang mengandalkan pelanggan para pejalan kaki. Tapi, saat ini ada yang lebih penting, yaitu eksistensi di dunia maya. Eksistensi suatu bisnis di internet dan jejaring sosial sama pentingnya dengan lokasi asli di dunia nyata. Dengan begitu pelanggan akan mengetahui bisnis ini lebih cepat dan lebih mudah mendapatkan pelanggan yang benarbenar butuh bisnis ini.
Majalah Eksekutif di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI