Tampilkan di aplikasi

Seri Ferrari Challenge Trofeo Pirelli Asia Pacific Race 2

Majalah Eksekutif - Edisi 463
11 Juni 2018

Majalah Eksekutif - Edisi 463

Shanghai China - 2018 Ferrari Racing Days menutup program spektakulernya di Shanghai International Circuit sementara Ferrari Challenge Trofeo Pirelli Asia Pacific Series menyelesaikan balapan kedua dari seri ketiga dalam seluruh jadwal pertandingannya.

Eksekutif
Setelah Kualifikasi 1 dan Balapan 1 pada hari Sabtu, kondisi cuaca tetap kering dan hangat pada hari Minggu selama Kualifikasi 2. Namun sekitar satu jam sebelum Race 2, turun hujan yang langsung membasahi lintasan, membuat pilihan ban menjadi lebih sulit untuk semua pembalap. Lebih dari separuh dari mereka memilih ban licin dan yang lain memilih ban basah.

Semua 29 pengemudi termasuk beberapa pembalap lokal Cina, menunjukkan pemahaman mereka terhadap lintasan level internasional 5,451km ini dan cocok untuk berbagai gaya mengemudi mereka, yang membuat balapan penutup cukup meriah dan menjadi sangat berkesan bagi para Tifosi di tribun.

Trofeo Pirelli Posisi pertama di Kualifikasi 1, pemenang lomba dan pemegang rekor lap tercepat di Balapan 1, Alex Au dari Hong Kong mendapatkan poin penuh pada hari Sabtu. Kemudian ia melanjutkan dominasinya di akhir pekan balapan ini dengan posisi pertama berikutnya dalam Kualifikasi dan kemenangan dalam Balapan 2. Memulai dari tempat terdepan, Alex Au terus memimpin selama balapan. Setelah akhir pekan yang sempurna ini, ia menutup kejuaraan dengan hanya selisih 2 poin dari pemimpin kejuaraan Philippe Prette.

Renaldi Hutasoit dari Indonesia mulai dari urutan ketiga, melakukan manuver menyalip yang berani dan berhasil menjadi runner-up di kelas ini sementara Ringo Chong dari Singapura yang memulai dari baris depan menempati posisi ketiga yang melewati garis finis. Keduanya dan Rama Danindro, di tempat keempat dalam Trofeo Pirelli, menyuguhkan pertarungan yang sangat sengit dalam keseluruhan balapan ini.
Majalah Eksekutif di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI