Tampilkan di aplikasi

Kiat jitu memutar uang asuransi, reksa dana, dan saham

Majalah Eksekutif - Edisi 472
2 September 2019

Majalah Eksekutif - Edisi 472

Sejak pertama kali uang ditemukan, manusia selalu mencari jalan bagaimana mengelola dan mengembangkan uang. Bukan sekadar untuk memiliki dan menghamburkannya, melainkan banyak juga orang yang melakukan pengelolaan uang dengan sungguh-sungguh dan baik. Namun, ada pula orang yang memiliki uang, tapi tak tahu harus berbuat apa.

Eksekutif
Sebelum mengelola uang Anda, sebaiknya berhati-hatilah. Sebab, kata «perkiraan» selalu digunakan dalam berinvestasi. Artinya, tak seorang pun - termasuk paranormal - yang mengetahui dengan pasti tentang apa yang akan terjadi di hari esok. Melakukan investasi dengan teknik “hitung kancing” tentu saja tidak dilarang.

Tetapi, dengan teknik demikian berarti Anda menyerahkan masa depan Anda kepada faktor keberuntungan. Investasi merupakan keputusan yang kuantitatif. Karena itu, risiko dan harapan keuntungan harus pula diperkirakan sebelum memutuskan berinvestasi. Berikut ini beberapa saran mengenai teknik mengelola uang.

Kiat Jitu Memutar Uang Asuransi, Reksa Dana, dan Saham Sejak pertama kali uang ditemukan, manusia selalu mencari jalan bagaimana mengelola dan mengembangkan uang. Bukan sekadar untuk memiliki dan menghamburkannya, melainkan banyak juga orang yang melakukan pengelolaan uang dengan sungguh-sungguh dan baik. Namun, ada pula orang yang memiliki uang, tapi tak tahu harus berbuat apa.

1. Investasi bagi hasil. Jika ingin menginvestasikan uang Anda pada sistem bagi hasil, cobalah untuk meneliti personel yang mengelola perusahaan tersebut. Terutama soal latar belakang pendidikan yang relevan. Kemudian, periksa kelengkapan administrasi yang dipilih, seperti SIUP, NPWP, dan Pengesahan dari Departemen Kehakiman.

2. Pasar saham. Memang ini lebih berisiko. Namun, tetap jauh lebih baik daripada tidak menyimpan uang Anda. Para pialang saham akan menjalankan berbagai cara pelayanan, di mana mereka akan membeli sahamsaham atas perintah Anda.

3 Reksa Dana. www.danareksa.com menganjurkan, jika Anda memiliki uang, tak ada salahnya berinvestasi di Reksa Dana.
Majalah Eksekutif di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI