Tampilkan di aplikasi

Melatih diri menjadi pribadi yang optimis

Majalah Eksekutif - Edisi 482
15 September 2021

Majalah Eksekutif - Edisi 482

Virus optimis

Eksekutif
Bisakah kita melatih diri menjadi lebih optimis? Jawabannya harus bisa terus berusaha & buat latihan ini wajib di lakukan. Kenapa! Karena optimis menjadikan seseorang bahagia, merasa sehat & sukses dalam hal ini selalu membawa pola pikirnya kearah yang positif.

Memang terkadang kita bisa terbawa suasana optimis terkadang psimis, malah ada orang sikap psimisnya lebih dominan di bandingkan sikap optimisnya.

Bisa jadi karena faktor lingkungan yang membentuk sikap psimis itu tadi, maka bergaul lah pada lingkangan yang baik & harus bisa terus berusaha. Sudah terbukti banyak tokoh - tokoh yang sukses dari awalnya sering mendapat kegagalan tetapi karena yakin & berusaha akhirnya sukses.

Penelitian oleh American Medical Association mengungkapkan optimis tidak hanya membuat anda merasa lebih baik, juga membuat anda terlihat lebih baik. Optimis berasal dari rangkaian proses aktif otak bagian kiri sehingga anda dapat melatih diri menjadi optimis.

Berikut ini beberapa yang bisa di praktekkan di kehidupan sehari - hari untuk melatih diri menjadi pribadi yang optimis : 1. Tingkatkan keyakinan dengan mendekatkan diri kepada Allah (Tuhan YME ).

Ini suatu kewajiban bagi umat beragama, terus berdoa berserah diri, mensyukuri kelebihan & kekurangan nikmat yang di berikan untuk melatih agar hati & pikiran tenang.

“Allah sudah mengatur segala sesuatu dengan sebaik-baiknya, tinggal bagaimana kita menjalaninya. Kita mau bahagia maka bersikaplah yang baik & bergaul di lingkungan yang baik sebaliknya kita merasa susah bisa jadi salah satu penyebabnya karena sikap kita kurang baik & bergaul pada lingkungan tidak baik juga“.
Majalah Eksekutif di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI