Tampilkan di aplikasi

Jetti Rosila Hadi, halal toyyiban dalam makanan dan berpakaian

Majalah Eksekutif - Edisi 483
5 November 2021

Majalah Eksekutif - Edisi 483

Jetti Rosila Hadi

Eksekutif
Vice Chairman of Indonesia Halal Lifestyle Centre (IHLC) Jetti R Hadi mengingatkan, bahwa Quran itu harus sebagai Life Style, pegangan hidup yang harus dijalankan. “Bacalah dan yakini. Kita terapkan dalam gaya hidup,” terang Jetti Rosila Hadi, saat menjadi pembicara Talk Show Quran Fashion Halal Lifestyle, Jumat 29 Oktober 2021 di Island KNEKS JCC Senayan.

Agar halal life style ini jadi gaya hidup atau the way of life bagi seluruh masyarakat muslim di Indonesia dalam sehari-hari. “Dimulai dari diri kita sendiri dulu,” ujar bu Tila, sapaan akrab Jetti Rosila Hadi.

“Kita harus menjadi ambassador untuk kemuliaan agama Islam, masingmasing kita harus melakukan perbuatan baik sesuai pedoman Al Quran,” ujar Pendiri dan Pemimpin Majalah NOOR, majalah muslimah pertama di Indonesia yang bersifat kosmopolitan. Misalnya kita semua harus berlomba- lomba melakukan kebaikan atau berbudi luhur. Lakukan dengan orang terdekat, dengan tetangga, dengan setiap orang ketemu, dengan apapun.

“Lakukan hal-hal kebaikan atau kita saling tolong menolong. Itu kan sebenarnya sudah Al Quran berjalan,” imbuh peraih penghargaan BI Award 2020 atas peran besarnya sebagai tokoh penggiat ekonomi Syariah dan penggiat ekonomi halal. Jangan sampai mengejar satu hari satu juz, atau dua jam bisa satu juz, tapi makna Al Qurannya tidak dijalankan,” Jetti mengingatkan implementasi Al Quran sebagai pedoman cara hidup kita.

Bukan hanya sekadar untuk dihafalkan, dibaca sampai khatam tapi yang penting kita mengerti dan menjalankan apa yang menjadi pedoman dalam Al Quran. “Kita ini kumpulan orang yang memperjuangkan industri halal untuk membangun masyarakat agar menjadikan Al Quran pegangan hidup,” ujar tokoh perempuan yang aktif mengembangkan industri berbasis Halal dan Syariah di Indonesia ini.
Majalah Eksekutif di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI