Tampilkan di aplikasi

Lima lapangan golf dalam negeri menjadi pemantauan KPK, mana saja?

Majalah Eksekutif - Edisi 491
10 April 2023

Majalah Eksekutif - Edisi 491

Belum ada info lanjutan mengenai lima Lapangan Golf Dalam Negeri Menjadi Pemantauan KPK. Info terkini, KPK sedang membuat jelajah investigasi.

Eksekutif
Dalam rangkaian Komisi Pemberantasan Korupsi menjadikan TSK Hakim GS (Gazalba Saleh), hakim agung pada Mahkamah Agung dengan pasal gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang. Disebut KPK sedang dalam investigasi lanjutan.

Akan dipanggil kembali, saksisaksi yang -- kemarin sempat mangkir -- juga yang sudah datang terkait KPK dalam momen menetapkan hakim agung Gazalba Saleh sebagai tersangka.

Keterangan saksi masih terus diperdalam, dengan apa yang didapat dari investigasi kasus gratifikasi dan pencucian uang. Agar proses pengadilan, Gazalba Saleh sebagai tersangka kasus suap bisa berjalan baik. Lalu apa kata Mahkamah Agung (MA)? “Sikap Mahkamah Agung tidak berubah, yaitu menghormati proses hukum yang dilakukan KPK terkait dugaan gratifikasi dan TPPU yang dikenakan terhadap Pak Dr Gazalba Saleh SH MH,” kata jubir MA hakim agung Suharto kepada wartawan, Jumat (24/3/2023).

Meski demikian, Suharto tetap meminta KPK menghormati asas hukum yang berlaku Sementara itu, jurnalis mendapat info KPK sedang melakukan investigasi di lima lapangan golf di tanah air, terkait penetapan Gazalba sebagai tersangka kasus pencucian uang dan gratifikasi.

Pasalnya, KPK dalam hasil perkembangan penyidikan itu menemukan adanya penerimaan gratifikasi yang dilakukan oleh Gazalba Saleh. Uang gratifikasi itu lalu disamarkan oleh Gazalba.
Majalah Eksekutif di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI