Tampilkan di aplikasi

Industrial inspired apartement

Majalah Futurescapes - Edisi 5
2 Januari 2018

Majalah Futurescapes - Edisi 5

Interior apartemen bergaya industrial mampu memberi sentuhan kenyamanan, estetika, dan kreativitas. Pilihan bagi pribadi modern yang aktif dan dinamis serta memiliki daya kreasi seni tinggi. / Foto : cdn.homedsgn.com

Futurescapes
Dekorasi ruangan bertema industrial kian populer dan disukai masyarakat. Beberapa dari mereka menyukai tema ini karena cenderung lebih bersih, nyaman dan berkarakter. Sebelumnya tema ini sangat cocok bagi mereka yang ingin mendekor ulang sebuah ruang bekas gudang penyimpanan atau ruang apartemen tua. Namun sekarang, tema desain industrial menjadi tren bahkan sebagai tema dekorasi apartemen baru. Berikut adalah ciri-ciri dekorasi interior bertema industrialis:

1. Ruangan terbuka Ruangan bertema industrialis umumnya cenderung lebih lapang dan terbuka. Elemen furnitur di dalamnya terlihat sedikit dan lebih didominasi barang-barang yang besar namun fungsional. Elemen yang dipilih untuk mengisi ruangan biasanya ornamen atau elemen yang tegas dan menonjol.

Tema ruangan seperti ini sebenarnya terinspirasi dari pabrik tua dengan mesin-mesin besar. Atapnya juga biasanya dibuat lebih tinggi sehingga ruangan terlihat lebih lapang.

2. Dekorasi yang masih alami Ciri khas lain dari ruangan bertema industrialis ialah arsitektur yang alami, bahkan memberi kesan ruangan tersebut belum selesai direnovasi. Bagian-bagian yang bisa dimainkan yaitu seperti atap, tembok atau lantai.

Untuk atap biasanya menggunakan langit-langit yang terbuat dari kayu yang dibuat sealami mungkin tanpa hiasan. Sedangkan tembok bisa dibuat polos sehingga terlihat batu batanya atau yang sudah dipoles dengan semen namun tidak diberi cat sehingga terlihat natural.

Untuk lantai biasanya menggunakan kayu dengan tanpa ditutupi karpet atau penutup lainnya sehingga terkesan lebih alami. Pipa-pipa atau kawat dibiarkan menjulur di atap dengan tujuan supaya terlihat seperti di dalam suatu ruangan bergaya vintage.
Majalah Futurescapes di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI