Tampilkan di aplikasi

Travel for Soul

Majalah Futurescapes - Edisi 5
2 Januari 2018

Majalah Futurescapes - Edisi 5

Penat dengan kesibukan sehari-hari? Sudah saatnya Anda beristirahat sejenak dari rutinitas kerja serta memanjakan diri dengan selingan perjalanan berkesan yang mampu memperkaya raga, pikiran, dan jiwa.

Futurescapes
Ada ungkapan terkenal dari Anais Nin, penulis ternama asal Prancis “We travel, some of us forever, to seek other states, other lives, other souls.” Kalimat tersebut, memberi pemahaman pentingnya sebuah perjalanan untuk menggali ragam pesona keindahan tempat wisata, yang tentunya juga dapat memperkaya raga, pikiran serta jiwa.

Dan ragam destinasi menawan yang patut Anda kunjungi yaitu Kathmandu di Nepal, Bhutan di dataran tinggi pegunungan Himalaya dan Tibet di China. Bhutan Bhutan negeri yang dijuluki “Shangrilla (surga) di Himalaya”, hasil perpaduan anggun antara keindahan alam, kelestarian tradisi budaya serta sejarah masa lampau.

Bhutan terletak di dataran tinggi Pegunungan Himalaya diapit India dan China serta berbatasan dengan Nepal dan Bangladesh. Memiliki populasi penduduk sekitar 700.000 jiwa, mengunjungi Bhutan layaknya melakukan tetirah ke tempat terpencil, yang jauh dari hiruk-pikuk dunia modern.

Sebuah perjalanan refleksi untuk memperkaya dan merajut sisi kemanusiaan serta mendekatkan diri dengan kehidupan alam. Dengan keistimewaan itu, tak heran majalah Business Week menempatkan Bhutan sebagai salah satu tujuan destinasi populer di dunia.

Ikon wisata yang paling terkenal di Bhutan adalah Tiger’s Nest atau Taktsang Monastery yang lokasinya berada pada tebing jurang sangat terjal yaitu Lembah Paro, terletak 900 meter dari permukaan laut.

Tiger’s Nest adalah vihara suci yang dibangun untuk menghormati keberadaan sang Guru Mulia Padmasambhava atau juga dikenal sebagai Guru Rinpoche yang saat itu pernah bermeditasi di gua gunung tersebut dengan menunggang harimau terbang dari Tibet. Tempat wisata yang tak kalah menarik yaitu di pusat ibukota Bhutan, bernama Thimpu, sebuah lembah indah berada pada ketinggian 2.648 meter.
Majalah Futurescapes di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI