Tampilkan di aplikasi

Mereka yang bergaya di sekolah

Majalah Hai - Edisi 33/2016
16 Agustus 2016

Majalah Hai - Edisi 33/2016

Tampil maksimal bukan cuma bisa saat ke mal, tetapi juga ke sekolah.

Hai
Sekolah memang punya aturan khusus soal penampilan: kita tiap hari kudu pakai seragam. Tapi, para siswa juga punya cara tersendiri untuk bergaya dengan seragamnya. Nggak melulu harus melanggar aturan, kok dengan bergaya ke sekolah. nggak ada yang salah kan dengan memaksimalkan penampilan? Asal sopan dan nggak ngelanggar aturan. Sepengamatan kami, teman-teman di sekolah tuh bisa dikelompokkan berdasarkan gaya yang dipakainya. Kayak apa aja ya? Simak nih:

Si Retro Entah ada angin apa, tapi di kalangan cowok-cowok, gaya retro tuh jadi banyak diterapkan di cara berseragam ke sekolah. Ya, seperti namanya, si Retro ini biasanya suka dengan gaya-gaya ala tahun 70-80an. Mereka memodifi kasi seragam dengan membuat celana sekolah jadi cutbray. Tau, kan? Itu, lho, celana ala Elvis Presley! Kalau nggak, lo pasti tau David vokalisnya Naif kan? Nah. Mirip deh gayanya. Menurut Muhammad Rakan Ayyasy dari SMAN 55 Jakarta, yang sehari-harinya pakai celana model cutbray bikin dia ngerasa kece. “Gue bergaya seperti ini biar beda dari yang lain! Tadinya gue pakai celana ketat gitu. Tapi, ada peraturan dari dinas yang melarang pemakaian celana ketat untuk sekolah. Nyaman, kok, pake celana cutbray. Gue pake cutbray karena Elvis Presley. Pokoknya ketat itu kece, tapi, cutbray itu kelas! Hehehe,” kata murid kelas XII ini.

Si Nerd Yang satu ini nggak bisa kita lewatkan begitu saja. Gaya nerd merajela di sekolah. Nah, tapi ada dua jenis anak nerd di sekolah. Ada yang bener-bener nerd, kutu buku, dan sebenernya dia berseragam rapih dan berkacamata tebal bukan karena gaya. Tipe kedua yaitu yang gaya. Biasanya, si nerd ini pakai baju dan celananya lebih besar dari ukuran seharusnya. Nggak ada campur tangan abang tukang jait sedikitpun. Udah gitu, atribut dari kanan, kiri, bawah lengkap. Dari kepala sampai sepatu. Rambutnya pun nggak aneh-aneh. Nggak dilicinin, nggak dibotakin, apalagi di-mohawk. Nggak banget deh.
Majalah Hai di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI