Tampilkan di aplikasi

Pembalap consule pun bisa bikin heboh!

Majalah Hai - Edisi 39/2016
27 September 2016

Majalah Hai - Edisi 39/2016

Ada yang selalu muncul di gelaran KFC Be Original Competition. Keseruan yang singkat , tapi nggak kalah berisik kayak nonton bareng pertandingan sepakbola

Hai
Ada yang selalu muncul di gelaran KFC Be Original Competition. Keseruan yang singkat , tapi nggak kalah berisik kayak nonton bareng pertandingan sepakbola. Apalagi kalo bukan duel game console. Buat yang sering hadir di event ini, biasanya segmen ini hadir di antara segmen kompetisi dan nonton bareng balapan GP2 yang menampilkan Sean Gelael sebagai salah satu pebalap yang ikut berkompetisi. Pokoknya begitu ada pemandangan dua orang megang joystick dan menghadap ke layar proyektor, siapsiap aja pantengin. Soalnya, yang mantengin di belakangnya pasti udah banyak termasuk para supporter.

Kayak contohnya di KFC Be Original Competition Surabaya yang digelar Minggu (29/8) lalu. Sejak pukul 12.30. Sekitar 40-an orang yang memenuhi bangku di area penonton itu sibuk menyanyikan yel-yel yang telah mereka siapkan, pas MC alias pembawa acara menyapa. Rame banget, padahal SMAN 4 Surabaya itu cuma ikutan satu lomba aja. Cuma emang, mereka nggak pelit juga memberikan dukungan untuk lomba-lomba lain di mana mereka nggak jadi peserta. Nggak heran, semangat dari SMAN 4 Surabaya menular ke para kontestan yang bertanding. Nggak kenal capek! “Menurutku (bisa sampai sebanyak ini) karena itu berawal dari niat. Kan supporter harus loyal sama sekolahnya.

Kita membudayakan siswanya harus cinta sama sekolahnya dulu, nah baru mereka kalo udah cinta pasti bakal loyal. Diliat dari niatnya aja,” ujar Wahyu, yang juga adalah warga kelas XII dari SMAN 4 Surabaya ini. Persaingan menjadi jagoan “pebalap console” pun memanas. Di hari yang sama di Jogja, kontestan bernama Bintang membuktikan bahwa kalah di putaran awal bisa jadi jawara. Skill yang dipamerkan Bintang sebenarnya bisa dibilang biasa aja, tapi gayanya yang tenang sepanjang perlombaan membuat dia berhasil mengalahkan rivalnya, Jacky. Ternyata, bukan cuma itu rahasia kemenangannya. Lalu? “Saya sebenernya nggak ada persiapan soalnya jarang main game. Tadi itu menang karena lagi beruntung aja.
Majalah Hai di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI