Tampilkan di aplikasi

School area ajang pamer sekolah, dan tebar pesona

Majalah Hai - Edisi 40/2016
3 Oktober 2016

Majalah Hai - Edisi 40/2016

Masuk ke area ini, berasa kayak di kantin sekolah pas istirahat. Banyak makanan, ketawa-ketawa, dan tentunya pemandangan indah yang menyejukkan mata.

Hai
Pertama kali ide HAI Day dicetuskan, kami langsung terpikirkan sebuah acara gede tempat para pelajar se-Indonesia nongkrong. Well, meski itu sampai sekarang masih jadi cita-cita, tapi pelan-pelan kita coba mewujudkannya di HAI Day lewat School Area. Masih jadi cita-cita, karena kami baru sanggup mengumpulkan sekolah-sekolah dari kawasan Jabodetabek sebagai permulaan. Dalam bayangan kami waktu merancang School Area ini sebenarnya sederhana aja tujuannya. Mereka bisa buka stand, dan mempromosikan kegiatan sekolahnya kepada audience HAI Day yang hadir saat itu.

Di HAI Day 2012 yang jadi debut kami, mereka kami undang berdasarkan perwakilan dari kelima wilayah di Jabodetabek. Toh, mereka akhirnya lebih pintar untuk memanfaatkan fasilitas “hadiah” (ya, bisa dibilang gitu, karena gratis.tis.tis!) dari HAI ini. Karena beberapa sekolah punya acara pensi dan kejuaraan yang akan berjalan setelah penyelenggaraan HAI Day, para panitia yang juga jadi kru stand memanfaatkannya sebagai ajang promosi acara dan penggalangan dana. Dagang dan Tepe Seperti biasa, berbagai jurus kreatif langsung dikeluarin demi nama acara sekolah mereka terdengar. Mereka bikin game seru bin gokil seperti yang pernah digelar anak-anak SMA Gonzaga dan SMA Al Azhar BSD. Lewat game gokil a la anak sekolah, mereka malah menarik pengunjung untuk ikutan main. Lantas isi standnya apa? Biasanya para cewek langsung cepet kalo urusan dapet stand.

Pastinya mereka langsung dagang makanan dan minuman bikinan rumah. Cemilan kayak pizza mini, minuman lime dan orange juice adalah yang paling sering dijual. Tapi sebenernya sih, nggak hanya dagangannya yang jadi daya tarik stand sekolah. Yang lebih sering jadi magnet, justru para cewek yang menjajakannya. Siapa sih yang nggak seneng datengin stand yang banyak makhluk manis nan bening? Udah pasti nggak ada yang jutek dong. Soalnya mereka kan lagi jualan. Kalo jutek nggak ada yang beli dong.
Majalah Hai di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI