Tampilkan di aplikasi

Art area eksis si tukang nyeni

Majalah Hai - Edisi 40/2016
3 Oktober 2016

Majalah Hai - Edisi 40/2016

Selain ajang pentas musik dan school competition, area satu ini juga nggak kalah gaduh!

Hai
“Eh, fotoin gue di sini dong!” ujar seorang pengunjung cewek yang langsung berdiri dan berpose di depan salah satu produk pameran berjudul Korban Orba. “Ya udah, sini gue fotoin!” balas temannya yang langsung sigap ngeluarin smartphone dari kantong dan motret temennya. “Gantian ye!” Yap, setelah melalui flashback panjang dan nostalgia berhari-hari, itulah secuil percakapan yang HAI ingat pernah terjadi di area paling artsy di gelaran HAI Day 2015 kemarin. Wajar, sih. Soalnya, area ini punya banyak banget spot menarik buat dijadiin latar foto.

Selain adanya nggak kurang dari 5 produk pameran karya Sanchia T Hamidjaja, Agung Kurniawan, dan Marishka Soekarna, ada juga vinyl putih besar yang bisa dicoratcoret dengan tulisan definisi seni menurut pengunjung. Terus, langsung bisa dijadiin background foto, deh! Hal tadi juga nggak jauh berbeda sama apa yang pernah terjadi di area art gelaran HAI Day 2014 bertema Regeneration. Di tahun ini, doodling jadi santapan utama buat orang-orang yang ngelewatin area paling kreatif se-HAI Day. Pasalnya, HAI menyediakan sebentang vinyl putih berukuran 2m x 25m, yang ditempatkan di Doodle area.

So, pengunjung bebas banget buat ikutan jamming doodle dan coret-coret sepuasnya. Nggak ketinggalan, seniman-seniman muda dari Ruang Rupa, Jakarta 32oC, Cut and Rescue, dan Serum juga ikut menorehkan karyanya. Rame! Nah, setelah dua hari HAI Day 2014 berlangsung dan vinyl udah makin penuh dengan doodling, area ini pun makin laris manis jadi spot foto buat para pengunjung. Mungkin, kamu juga adalah salah satu pengunjung yang pernah narsis di HAI Day, nih. Hayo ngaku?! “Hasil doodle-nya unik-unik, lucu, jadi pengen foto semua doodle,” ujar salah satu pengunjung HAI Day 2014, Nova dari SMAN 6 Tangsel.
Majalah Hai di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI