Tampilkan di aplikasi

Super Air Jet usung konsep milenial

Majalah Halo Indonesia - Edisi 115
19 Juli 2021

Majalah Halo Indonesia - Edisi 115

Super Air Jet

Halo Indonesia
Maskapai swasta baru Super Air Jet telah mendapatkan izin operasi. Kementerian Perhubungan telah memberikan Sertifikat Operator Penerbangan atau Air Operator Certificate (AOC) dengan nomor 121-060 kepada Super Air Jet. Dengan mengantongi izin operasi, Direktur Utama (Chief Executive Officer SUPER AIR JET, Ari Azhari menyampaikan Super Air Jet akan memberikan layanan transportasi udara yang aman, nyaman, dan terjangkau.

Hal itu sesuai dengan misi maskapai. “Fokus utama Super Air Jet menawarkan konsep berbiaya rendah dengan penerbangan langsung antar kota secara point-to-point di pasar domestik dan nantinya dapat merambah ke rute-rute internasional,” kata Ari dalam keterangan pers, Kamis (1/7/2021).

Kini maskapai baru yang mengusung konsep milenial diizinkan mengoperasikan pesawat udara tujuan komersial. Perlu diketahui izin operasi diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dan Direktur Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara. Super Air Jet disebut telah memenuhi lima tahap sertifikasi yang dilakukan pada 9 bulan lalu.

“Dalam memenuhi proses sertifikasi ini, SUPER AIR JET berhasil melalui 5 (lima) tahapan atau fase, yaitu Pre-Application, Formal Application, Document Compliance, Demonstration & Inspection, dan Certification,” kata Ari.
Majalah Halo Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI