Tampilkan di aplikasi

Singapore Design Week, masa depan desain Asia

Majalah Idea - Edisi 192
2 Mei 2019

Majalah Idea - Edisi 192

Edisi keenam Singapore Design Week 2019 telah kembali.

Idea
Maret menjadi bulan perayaan bagi para desainer & arsitek saat Singapura menjadi tuan rumah Singapore Design Week (SDW) setiap tahunnya. SDW keenam ini diadakan dari 4-17 Maret 2019, dan merupakan kali kedua berturut-turut IDEA mendapat kehormatan untuk meliput acara bergengsi ini. Seperti halnya saya terkesan dengan SDW 2018 tahun lalu, SDW 2019 ternyata sama mengesankan, bahkan lebih mengagumkan.

Belajar dari pengalaman tahun lalu, saya meneliti hal-hal penting dari SDW 2019 dan berencana untuk memaksimalkan waktu saya saat di sana. Perencanaan yang cermat sangat direkomendasikan jika Anda ingin memanfaatkan waktu dengan sebaikbaiknya. Ada lebih dari 80 acara di bawah naungan Singapore Design week dengan beberapa acara yang harus dipesan terlebih dahulu.

Sepanjang perjalanan 4 hari saya, saya menyadari betapa pentingnya infrastruktur yang disediakan Singapura untuk pengalaman menyenangkan bagi pengunjung seperti saya. Banyaknya acara yang berlangsung di berbagai tempat yang harus bergantung pada sistem transportasi umum yang efisien untuk berkeliling. Wi-Fi publik, yang membantu saya menavigasi jalan di kota dengan mulus.

Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong pernah berkata: “Singapura adalah negara yang didesain, tidak ada yang dimiliki negara saat ini yang alami, atau terjadi dengan sendirinya”. Kata-kata bijak ini terus berlaku hingga hari ini ketika SDW 2019 yang menghubungkan desainer, pegawai negeri dan masyarakat umum untuk mengeksplorasi dan menghargai pentingnya desain yang menyerap semua aspek kehidupan modern, dari perencanaan kebijakan makro dan tingkat pembangunan perkotaan hingga kehidupan individu sehari-hari. SDW 2019 juga membawa orang-orang dari seluruh dunia untuk berbagi, bertukar ide dan tren terbaru.
Majalah Idea di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI