Tampilkan di aplikasi

Tampak muka berganti rupa

Majalah Idea - Edisi 197
26 September 2019

Majalah Idea - Edisi 197

Inspirasi Rumah

Idea
Awalnya ingin menambah kamar agar sesuai kebutuhan jumlah anggota keluarga, akhirnya mengubah hampir keseluruhan rumah.Merancang perubahan tampak muka akan menjadi sangat personal, sangat tergantung kepada selera si pemilik rumah.

Di samping itu, merancang tampilan baru juga disesuaikan dengan bentuk bangunan semula, serta kondisi lingkungan yang ada. Satu desain yang cocok untuk rumah tertentu, belum tentu cocok untuk rumah lain. Yang dibutuhkan adalah penyesuaian desain.

Ada bagian yang bisa diaplikasikan dan ada yang harus didesain khusus. Pada bangunannya sendiri, perubahan hanya dilakukan pada bentuk jendela di atas agar selaras dengan garis-garis geometris yang mendominasi tampak depan rumah ini.

Selain itu, deretan genteng pada atap teras dihilangkan. Sekarang atap dak beton yang hadir di situ meneruskan garis lurus pada kanopi di atas jendela samping. Perubahan paling terlihat berkat dipasangnya kisi-kisi di muka teras. Selain memberi perlindungan terhadap sinar matahari berlebih, kisi-kisi ini juga memberi warna pada tampak muka. Bentuk yang sama diulang pada sopi-sopi atas untuk menciptakan kesatuan.
Majalah Idea di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI