Tampilkan di aplikasi

Lahirnya konten lucu dari kamar kos

Majalah Intisari - Edisi 680
3 Mei 2019

Majalah Intisari - Edisi 680

Melihat-lihat gaun yang sekiranya cocok untuk perannya.

Intisari
Begitu kalimat pembuka Kencana Wungu, presenter di akun Instagram @rizkychay saat membuka acara gosip, Gozonk. Sebuah acara yang muncul di sebuah akun Instagram yang khusus memuat konten-konten lucu nan menghibur. Rizky Chayono atau Rizky Chay, 27 tahun, adalah otak di balik video-video jenaka yang kini sudah diikuti 42.000 pengikut itu.

Pria asal Pemalang, Jawa Tengah itu pula tyang tampil dalam video-videonya. Dengan aktingnya yang kemayu, penampilannya juga kadang tak kalah heboh; gaun, wig konde, gelang ular, dan aksesori lain. Dari penuturan Rizky, karakter Kencana Wungu yang heboh berasal dari keinginannya menampilkan sosok ratu tampil dalam kontennya. Apalagi, ia juga mengidolakan tokoh legenda mistis dari Laut Selatan, Nyi Roro Kidul.

Kebetulan, dalam berdandan ia lebih menyukai penampilan ala penari tradisional Jawa yang klasik. Penampilan Rizky dengan gaya warianya memang memberi warna tersendiri dalam dunia hiburan di Indonesia. Terutama setelah beberapa tahun terakhir, Komisi Penyiaran Indonesia melarang karakter pria bergaya wanita tampil di seluruh stasiun televisi. Karakter semacam ini akhirnya hanya hidup di panggung-panggung hiburan masyarakat. Kini bisa tampil di Instagram.

Seiring popularitasnya sebagai Kencana Wungu, Rizky mulai mendapat beberapa pekerjaan di antaranya bermain film, diundang stasiun televisi, serta menjadi pembawa acara di acara-acara ulang tahun. Meski diakuinya juga, masih belum banyak orang yang mengenal bahwa dirinya adalah sosok di balik Kencana Wungu.
Majalah Intisari di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI