Tampilkan di aplikasi

Belajar bersama maestro, ajang eksplorasi seni kuatkan karakter bangsa

Majalah Jendela - Edisi 25/Juli 2018
9 Agustus 2018

Majalah Jendela - Edisi 25/Juli 2018

Kegiatan rutin tahunan kali ini mengusung tema “Maestro Seni Sebagai Penguat Karakter Bangsa” yang bertujuan untuk menguatkan karakter bangsa pada generasi muda saat ini yang berada di bangku sekolah.

Jendela
Program Belajar Bersama Maestro (BBM) 2018 kembali diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Kegiatan rutin tahunan kali ini mengusung tema “Maestro Seni Sebagai Penguat Karakter Bangsa” yang bertujuan untuk menguatkan karakter bangsa pada generasi muda saat ini yang berada di bangku sekolah.

“Program BBM ini nantinya akan memperkuat pada dimensi karakter olah rasa, memperkuat dimensi estetik pelajar untuk melahirkan individu yang memiliki integritas moral, rasa berkesenian, dan berkebudayaan,” demikian disampaikan oleh Direktur Kesenian Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud, Restu Gunawan, beberapa waktu lalu.

Senada hal itu, maestro seni Djaduk Ferianto mengungkapkan, ilmu itu tidak hanya bisa didapatkan melalui teks atau buku saja tetapi bisa juga melalui lingkungan sekitarnya. Melalui BBM 2018, kata dia, para peserta akan mendapatkan kesempatan yang luar biasa yang tidak semua orang mendapatkannya.

“Membangun karakternya tidak diseragamkan tetapi menemukan dirinya sendiri dalam proses belajar dengan teman-teman atau orang yang sudah mempunyai pengalaman. Saya menyambut baik program ini (Belajar Bersama Maestro,-) karena memang anak-anak diberi kesempatan untuk belajar dengan orang-orang yang memang tahu pada bidangnya,” ujar maestro kelahiran Yogyakarta itu.
Majalah Jendela di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI