Tampilkan di aplikasi

Mainan orang desa

Majalah JIP - Edisi 180
16 Mei 2017

Majalah JIP - Edisi 180

Adu panjat tebing ala redneck dengan cara yang brutal / Foto : Dok. JIP

JIP
Para yankees ini memang paham betul bagaimana caranya menguras adrenalin ketika jip bertenaga di atas 600 hp ini diajak “memanjat” tebing yang curam dengan cepat. Event ini terkenal dengan nama Rock Bouncer. Istilah bouncer sendiri diambil dari kata “bounce”, yang artinya memantul. Sehingga Rock Bouncer diambil dari gerakan memantul ketika jip yang digunakan peserta berusaha melewati obstacle yang berupa bebatuan atau tebing. Namun, ada perbedaan mendasar antara rock crawling dan rock bouncer.

Meski sama-sama bertemu obstacle bebatuan, rock crawling mengandalkan kemampuan jip untuk “merayap” dengan mengadalkan crawling ratio, suspensi melar, serta kepiawaian driver dan navigator dalam menentukan posisi yang pas. Sementara rock bouncer fokus bagaimana caranya mencapai puncak bukit secepat mungkin. Sehingga, tenaga, momentum dan kecepatan menjadi kunci kemenangan.

Tak heran jika kecelakaan atau komponen yang rusak sudah menjadi makanan sehari-hari. Klontang, nabrak pohon atau jatuh dari ketinggian 30 hingga 60 meter justru menjadi hiburan tersendiri.
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI