Tampilkan di aplikasi

Camper trailer

Majalah JIP - Edisi 180
16 Mei 2017

Majalah JIP - Edisi 180

Dengan fasilitas mendekati rumah tinggal, camping off-road pun semakin nikmat / Foto : Dok. JIP

JIP
Skamper Kampers Dingo salah satu trailer camper yang memanfaatkan seluruh bagian badan trailer, untuk dijadikan area tinggal. Bagian depan trailer dijadikan tempat bertenggernya tenda. Sedangkan belakang trailer dijadikan spot cukup unik untuk sebuah camper trailer. Karena di belakang trailer ada tiga unit bangku panjang dan satu meja kecil, ini adalah area lounge di dalam trailer kecil.

Karena banyak aktifitas yang bisa dilakukan di atas trailer, Dingo mempunyai empat kaki untuk menahan trailer agar tetap stabil selama camping. Juga atap tenda menggunakan tipe tropical, agar meminimalkan udara panas di dalam tenda saat siang hari. Trailer dengan panjang 5,2 meter ini punya kapasitas tangki air yang besar di lambung bawahnya. Kapasitas tangki 150 liter ini dilindungi dengan pelat agar tidak cidera saat terkena benturan dari bawah. Seperti trailer lainnya, sirkulasi air dibantu pompa elektrik.

Walaupun dimensi trailer paling besar dari tiga lainnya, namun bobot Dingo lebih ringan dari trailer yang setara dengannya. Dengan berat 1,36 ton trailer ini dibekali suspensi heavy duty independent adjustable.
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI