Tampilkan di aplikasi

Tanjung Lesung reli wisata 2017, dongkrak pariwisata dengan off-road

Majalah JIP - Edisi 181
7 Juni 2017

Majalah JIP - Edisi 181

Kepala Dinas Pariwisata Banten, Ir Hj Eneng Nurcahyati mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementrian Pariwisata untuk melakukan percepatan pembangunan KEK Tanjung Lesung. / Foto : Dok. JIP

JIP
Reli Wisata Tanjung Lesung sudah berjalan tahun lalu, dalam rangkaian agenda Festival Tanjung Lesung 2016. Dan tahun ini, Pemerintah Provinsi Banten bekerjasama dengan Pemkab Pandeglang serta Dinas Pariwisata dan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten, kembali menggelar kegiatan otomotif unik tersebut, dengan tujuan akhir mendongkrak destinasi wisata di Banten, yaitu wisata pesona bahari Tanjung Lesung.

Maklum saja, kegiatan ini semakin menjadi prioritas setelah tahun lalu, Presiden RI Joko Widodo mencanangkan Tanjung Lesung sebagai satu dari sepuluh destinasi wisata prioritas di Indonesia. Dan tahun ini, tepatnya pada 25-26 Maret 2017 lalu, reli wisata Tanjung Lesung pun sukses mengumpulkan puluhan offroader berbagai daerah dan komunitas, guna memeriahkan event Reli Wisata menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung itu.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten, Deden Apriandhi, pihaknya memang sengaja melibatkan komunitas offroad di Banten, DKI Jakarta dan daerah lainnya dengan tujuan ingin menjual potensi wisata yang ada di Banten.
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI