Tampilkan di aplikasi

Toyota FJ-Cruiser 2016, kaki kokoh, hati tenang

Majalah JIP - Edisi 181
7 Juni 2017

Majalah JIP - Edisi 181

Perangkat recovery utama menggunakan winch elektrik asal Jerman. Winch double motor Tibus TW15000 ini punya daya tarik beban hingga 7.5 ton. / Foto : Rindra P

JIP
Rumah gardan menggunakan material kuat, dijamin bakal kuat menanggung beban berat selama off-road ekspedisi. Untuk menjamin kekuatan as roda agar tidak patah saat disiksa, digunakan as roda 35 spline milik Solid Axle. “Konsekuensi ganti gardan rigid seperti ini, hilangnya fitur-fitur teknologi dari FJ-Cruiser. Tapi ini tidak masalah buat saya, toh selama off-road fitur-fitur canggih seperti ini juga tidak akan terpakai,” jelas Bahrani.

Begitu jadi, FJ-Cruiser dengan kaki yang lebih kokoh ini pun langsung dikirim ke Kalimantan Selatan. Siap untuk dijajal dan disiksa di MEX 2017. “Enaknya begitu mobil sudah kelar, Widodo kasih garansi kalau gak bakal rusak di trek. Kalau rusak, digaransi ganti baru spare part. Jadi puas puasin deh bejek gas,” jelas Bahrani.

Bahkan, dia juga yakin tidak perlu bawa as roda cadangan. Tapi saya tidak mau ambil risiko, walaupun katanya mustahil patah,” ucap pria yang sempat berlaga di kompetisi off-road itu. Tenang karena bawa sparepart, Bahrani pun tega menginjak pedal gas. Saat di trek MEX, semua handicap dihajarnya layaknya membawa kendaraan tubular kompetisi.
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI