Tampilkan di aplikasi

Jeep YJ 1995, sembarang's sleeper

Majalah JIP - Edisi 182
14 Juni 2017

Majalah JIP - Edisi 182

Jeep YJ klimis milik Mr. PS, inisial dari empunya yang enggan dituliskan nama aslinya, saat janjian untuk pemotretan di Semarang, Jawa Tengah beberapa waktu lalu. / Foto : Bimo ss

JIP
“Awalnya mesin LS1 sudah terpasang, pada saat pengerjaan baru sekitar 50%, saya memutuskan memasang LS3 saja, kebetulan di ProRock ada unitnya kondisi baru gress,” cerita Mr. PS. Tampilan luar masih terlihat layaknya YJ standar keluaran pabrik, hanya pelek comotan dari Cherokee 2001 saja yang menjadi pembeda.

Jika diperhatikan lebih seksama lagi, sepasang tail muffl er Borla di sisi kanan dan kiri bagian buritan bisa menjadi jawaban bahwa emblem yang bertuliskan LS3 6.2L V8 bukan sekadar aksesori tempelan. Pastinya penasaran juga dengan performa YJ yang konon alasan engine swap ke LS3, karena sang pemilik kerap nonton video Jeep bermesin V8 di YouTube ini, kami pun bergegas menuju seputaran kota lama Semarang di daerah Tanjung Mas untuk mencari lokasi pemotretan, dan saya memutuskan untuk menumpang Jeep yang tenaganya sudah melonjak hingga 430 dk itu.

Sesaat setelah kunci kontak diputar, deruman suara yang keluar dari ujung knalpot juga masih sopan, mirip dengan mesin AMC 242 4.0L bawaan aslinya dengan exhaust system Borla. itu matahari sedang lucu-lucunya, bahkan hembusan AC tidak sanggup melawan hawa panas yang menembus soft-top. Namun tetap tidak bisa mengalahkan rasa penasaran saya, sampai akhirnya ruas jalanan kosong terlihat di depan.
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI