Tampilkan di aplikasi

Toyota Land Cruiser FJ40, kanvas dan hardtop 1980, restorasi total

Majalah JIP - Edisi 182
14 Juni 2017

Majalah JIP - Edisi 182

Kanvas yang harus rela dibuat kembali dengan bahan yang disesuaikan dengan spesifi kasi kanvas FJ40 pada zamannya. Dan bahan kanvas tersebut hanya tersedia di Jepang. / Foto : Kodjang

JIP
Demi sebuah keterikatan emosional, Indradewa rela melakukan restorasi total pada dua Toyota Land Cruiser FJ40. Satu model kanvas yang merupakan milik Indradewa pribadi, satu lagi model hardtop milik sobatnya. Keduanya kompak ingin merestorasi demi mendapatkan Land Cruiser FJ40 dengan kondisi super layaknya baru keluar dealer, 37 tahun silam.

Indra memang memiliki passion dengan beberapa mobil legendaris di Indonesia. Tak hanya kendaraan 4x4, CEO di sebuah perusahaan multinasional ini justru memulai restorasi dengan Holden Premier dan Kingswood. “Mobil klasik dan retro ini sosoknya terekam terus pada kepala saya hingga dewasa. Sehingga saya tergoda ingin kembali menikmatinya,” ujarnya.

Namun, Indra tetap setia dengan tema ressotasi yang dilakukan seorisinal mungkin. Profesinya yang kadang mengharuskan untuk melakukan perjalanan ke luar negeri, justru memperkaya ilmunya tentang tampilan dan spesifikasi Land Cruiser di berbagai belahan dunia.

Kebetulan, salah satu sahabat Indra juga berminat untuk kembali membangun Land Cruiser miliknya. Kedua Land Cruiser FJ40 ini memiliki kondisi yang berbeda, meski bisa dibilang cukup baik. “Yang hardtop milik teman saya harus dibongkar dan restorasi total.
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI