Tampilkan di aplikasi

Nissan Navara 2009, sang support

Majalah JIP - Edisi 183
17 Juli 2017

Majalah JIP - Edisi 183

Tidak mau tampil polos, beberapa ubahan pun dilakukan. / Foto : Kodjang

JIP
Offroad seperti halnya memancing sudah menjadi kebutuhan wajib bagi Ir. Nizama Aminuddin SH. Msi. Namun untuk menjalankan hobynya tersebut, Icank begitu sapaan akrabnya, selalu mengajak dan melibatkan keluarga maupun sejawatnya. Tak heran jika beberapa kendaraan ‘tempur’ selalu standby di rumahnya.

Salah satunya adalah Nissan Navara. “Dulu ini saya dapatkan melalui jalur importir umum. Karena pada saat itu memang APM belum memasarkannya,” papar Icank. Tidak mau tampil polos, beberapa ubahan pun dilakukan. Bumper depan belakang ditanggalkan, gantinya digamit bumper custom racikan Thailand. Overvender pun tidak ketinggalan.

Menambah kesan angker, seluruh bodi dibungkus stiker bernuansa doff. Urusan kaki-kaki pun tidak ketinggalan, ban BFGoodrich ukuran 33x12.5 R15 membungkus pelek Mickey Thompson. Urusan suspensi menggunakan produk Old Man Emu. Sebagai kendaraan pendukung di medan offroad. Piranti recovery pun dipasangkan. Warn 9000XP dipasang di balik bumper depan.

Lampu-lampu LED pun tidak ketinggalan di beberapa tempat untuk menembus pekatnya malam. Dan yang pasti radio komunikasi tidak dilupakan. Sektor mesin minim sentuhan. Namun pemasangan chip CPA Powerbox Ultra dirasa membantu meningkatkan power mesin.

Karena didesain sebagai support car. Ubahannya juga tidak terlalu radikal. Namun yang pasti mumpuni untuk mengawal rombongan Icank, keluarga dan rekan-rekannya menikmati kegiatan alam bebas. Mau offroad atau pun mancing, no problem.
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI