Tampilkan di aplikasi

Kebumen adventure offroad challenge, ajang combo

Majalah JIP - Edisi 188
4 Januari 2018

Majalah JIP - Edisi 188

Memperkenalkan budaya offroad dan regenerasi bibit atlit di Kebumen. / Foto : Dok. KAOC

JIP
Tak terasa sebentar lagi tahun akan berganti. Bulan lalu dua ajang off-road digelar sekaligus dalam satu event, Kebumen Adventure Offroad Challenge (KAOC) pada 10-12 November 2017. KAOC merupakan gabungan Kejuaraan Team Non Winching Seri 4 dan Kejurnas Individual Adventure Seri 3 yang diselenggarakan di sirkuit PT. Semen Gombong, Boayan Kebumen - Jateng, KAOC 2017 merupakan seri final untuk semua kejuaraan.

Event ini terselenggara berkat Gendol Adventure Team (GAT) dan Jip Adventure Community Kebumen (JACK), juga turut didukung oleh Dinas Pariwisata Kebumen, PT. Semen Gombong, BRI dan kerjasama dari IOF Pengda Jateng, IOF Pengcab Kebumen, IMI, Pemkab Kebumen dan Polres Kebumen.

Event ini bekerja sama dengan JACK dengan maksud untuk mendatangkan para off-roader muda, dan mengenalkan off-road non winch di daerah Kebumen. Wahyu Lamban selaku advisor KAOC pun menambahkan, “Kita gabung dengan maksud mengenalkan event level kejurnas kepada peserta daerah dan juga memperkenalkan tempat wisata yang perlu kita angkat didaerah Kebumen”.

Ajang Kejuaraan Team Non Winching sudah dilaksanakan empat seri, merupakan konsep baru tahun ini. Antusias dan animo komunitas offroad pun ramai pada setiap seri yang sudah terlaksana sejak awal tahun. Peserta Kejurnas dijejali dengan 6 TS, sedangkan 4 TS di Kejuaraan Team Non Winch ada 27 tim dan 82 starter.

Kompetisi ini bersifat terbuka dengan peserta berasal dari lebih tujuh propinsi. “Kali ini merupakan putaran penentu dimana standing point untuk 3 besar tiap kelas masih sangat memungkinkan untuk bisa menempati prediket The Best Team Non Winch”, tegas Asnan Tengil selaku pimpinan lomba Kejuaraan Team Non Winching.
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI