Tampilkan di aplikasi

Suzuki Jimny Custom, catatan si bob

Majalah JIP - Edisi 192
6 April 2018

Majalah JIP - Edisi 192

Sebuah catatan untuk membuat mobil off-road yang ciamik… / Foto : Bimo SS

JIP
Pembaca setia JIP pasti familiar dengan judul di atas. Yup, kami sengaja memakai judul ala film Catatan si Boy buat tulisan modifikasi Suzuki Jimny biru ini. Karena Jimny ini mirip dengan film yang terkenal di era 80-an itu.

Si Boy sang tokoh utamanya, menggunakan BMW 318i E30 yang kemudian identik dengan ‘Catatan si Boy’. Nah, Jimny biru ini sekarang memakai mesin BMW E30, mobil yang digunakan dalam film kisah percintaan anak muda waktu itu.

Bedanya, mobil ini adalah Catatan si Bob, pemilik bengkel SaungOprek 4x4, kepada Heldan Harsawardhana si pemilik Jimny saat membangun kendaraannya. Sebelum membangun tunggangan off-road, Heldan akan banyak konsultasi agar dapat hasil terbaik.

Bobby Febriansyah alias Bob yang merupakan owner dari bengkel SaungOprek 4x4 pun memberikan ‘catatan’ yang jadi masukan buatnya. Catatan tekhnis dari Bob adalah membuat sebuah tunggangan off-road yang efisien dan berbeda dari yang lain.

Seperti yang dibilang sebelumnya, Jimny adalah bahan dasar tunggangan Heldan. Dipilih kendaraan 4x4 mungil milik Suzuki ini karena dirasa paling efisien buat off-road. “Jimny itu ajaib deh buat off-road. Kecil, bobot ringan, bikin gampang lewat segala macam handicap,” tutur Bob. Karena sebelumnya Heldan lebih akrab dengan tunggangan offroad berbadan bongsor.
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI