Tampilkan di aplikasi

Lampung Ultimate 4x4 2018, klimaks!

Majalah JIP - Edisi 193
11 Mei 2018

Majalah JIP - Edisi 193

Sampai jumpa di Lampung Ultimate tahun depan! / Foto : Kodjang

JIP
"Treknya Mantap!" Begitu komentar para peserta menanggapi event garapan IOF Pengda Lampung yang bertitel Lampung Ultimate 4x4 2018, 30 Maret-1 April lalu. Bermain di Kemiling, sebuah kecamatan di kota Bandar Lampung. " Lokasi ini sangat dekat dengan pusat kota, namun trek yang ditawarkan bolehlah jika dibandingkan dengan toko sebelah... hahaha," kelakar Afrie Ichwansyah yang di amini Prabu Bungaran, sohib-sohib lama JIP mengomentari area lokasi gelaran kali ini.

47 kendaraan yang terbagi menjadi 17 tim, berjajar rapi di Lapangan Kalpataru, untuk memulai prosesi start yang dilepas oleh Ketua IOF Pengda Lampung AKBP Esmed Eryadi didampingi Ketua Harian, Gunawan Legiyo. Peserta tidak hanya datang dari Lampung saja, namun dari Jakarta, Bogor, Karawang, Serang, Palembang hingga Bengkulu turut meramaikan gelaran perdana kali ini.

" Persiapan terbilang serba mepet, namun kami dari panitia mencoba memberikan yang terbaik buat gelaran kali ini," papar Eufrat Agrizayah, sang Ketua Panitia gelaran Lampung Ultimate 4x4 kali ini. Tidak mau tanggung, Fiddoh Muhammad didaulat untuk urusan scruteneering, sedangkan Memen Harianto dan Rimhalsyah sebagai safety officer dari IOF Pusat.

Buat peserta harus melewati 2 trek yang berbeda. Trek A bermain di seputaran Zona 91 dan Area 235 menjadi santapan peserta buat trek B. Kontur permukaan tanah di daerah ini berbukit. Hari pertama JIP berada di trek A. Walaupun sempat di siram hujan beberapa hari sebelum gelaran, namun tanah merah dia sini masih juga terbilang licin di beberapa tempat.
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI