Tampilkan di aplikasi

Xtreme Forest Challenge 2019, dekat tapi bejat

Majalah JIP - Edisi 209
12 September 2019

Majalah JIP - Edisi 209

Start terang, finish gelap

JIP
Demam RC off-road adventure ala ekspedisi makin menjamur di kalangan pecinta RC off-road. Regulasinya yang menggunakan istilah “no hands God” atau dilarang menggunakan bantuan tangan sepanjang event pun menjadi salah satu magnet untuk keseruan kala bermain off-road skala kecil ini.

Pada 18 Agustus 2019 kemarin, asosiasi RC Adventure JABODETABEK (ARCADE) mengelar event Xtreme Forest Challenge di area seputaran Buperta, Cibubur. Di lokasi yang biasa digunakan untuk perkemahan dan rekreasi ini ternyata masih bisa ditemukan spot yang asik untuk bermain RC off-road Adventure.

Tepatnya di seputaran MCK 39, area berkontur miring dan terjal ditambah hamparan lumpur rawa disulap menjadi jalur lezat untuk event ini.Sebanyak 68 peserta dari seputaran Jabodetabek dan Bandung, ditambah official yang terbagi menjadi 22 team ini dibagi menjadi 2 group untuk mencicipi jalur A dan jalur B secara ber gantian, untuk menghindari menumpuknya antrian di dalam jalur. “Ngga jauh se benarnya Mas, kalau jalan kaki menyusuri jalur A dan B paling sekitar 15 Menit… Kira-kira 600 meter-an lah” ujar M. Lutfi MWPro yang kebagian ‘buka jalur’ pada saat survey.

Tepat pukul 8 pagi, peserta mulai memasuki jalur sesuai dengan group masing-masing, kali ini JIP tergabung sebagai peserta di group A. Jalur A yang lebih ‘teknikal’ memaksa peserta untuk lebih bersabar menghadapi kontur miring dan tanjakan terjal. Bejatnya jalur A mengakibatkan banyak peserta mengalami jebol winch di jalur ini.
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI