Tampilkan di aplikasi

Bornero equator expedition 2019, Equator expedition is back

Majalah JIP - Edisi 213
14 Januari 2020

Majalah JIP - Edisi 213

BORNEO EQUATOR EXPEDITION 2019

JIP
Perjalanan ekspedisi dengan rute melintasi garis khatulistiwa atau equator, pernah dilaksanakan 10 tahun silam.Ekspedisi ini bertajuk Borneo Equator Expedition (BEE), dilaksanakan pada tahun 2009 pada bulan Desember.

Setelah bergulir untuk pertama kalinya, dan membuat sejarah. Ekspedisi ini pun terhenti dan jadi kenangan segelintir peserta saat itu. Merupakan perjalanan ekspedisi terpanas yang menguji ketahanan para peserta dan kendaraan mereka.

Begitu rumor event BEE akan kembali digulir, langsung dinantikan kembali oleh JIP. “Ini satu-satunya ekspedisi yang melintasi garis equator. Belum pernah ada lagi yang buat seperti ini sejak 10 tahun lalu.

Itu kenapa rute ini harus kembali diulang, dan sekaligus merayakan 10 tahun BEE,” ucap Syamsir Alam salah satu penggagas event BEE. Rute equator yang dibuat ten tunya berbeda dari 10 tahun lalu. Kalau sebelumnya dimulai dari Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Timur.

Kali ini, dimulai dari Timur, Tengah dan Barat. Mengambil Tugu Khatulistiwa Bontang sebagai lokasi start dan finish di Tugu Khatulistiwa Pontianak.
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI