Tampilkan di aplikasi

Arcade fest jambore 2019, Dilanda banjir bandang

Majalah JIP - Edisi 213
14 Januari 2020

Majalah JIP - Edisi 213

Hujan Deras Mengubah Trek Semakin Ekstrem

JIP
Gelaran ketiga Arcade Fest Jambore semakin menantang dan berwarna. Dengan sajian trek yang lebih ekstrem dan tricky. Dan untuk pertama kalinya juga event off-road trailing dapat sentuhan kompetisi.

Kegiatan ini berlangsung di lahan off-road Pasir Hayam, Sentul, Bogor pada 14-15 Desember 2019. Berhasil me ngumpulkan peserta off-roader RC pecinta adventure sebanyak 48 peserta yang terbagi dalam 16 team.

Terjauh peserta dari Garut, dengan menurunkan empat team. Hari pertama dibuka dengan trailing adventure. Dengan jarak trek sekitar satu kilometer, dibuka sejak pukul 1:30 siang dan ditutup hingga jam 12:00 malam hari.

“Diharapkan selama 10 setengah jam ini seluruh peserta bisa menuntaskan trek. Dan kalau jam 12 malam ada yang belum finish, wajib ‘helikopter’ RC mereka ke basecamp,” terang M. Luthfi MW Pro selaku Panitia Acade Fest Jambore 2019.

Sebelum trailing dimulai, peserta dapat pembekalan dulu seputar safety off-road. Diberikan oleh Reza Hari Sanusi dari Smart Off-roading. Pembekalan seputar info safety driving, dan recovery. Dimana RC off-road ini memiliki banyak kesamaan dalam halnya off-road beneran.

Usai safety driving, off-road pun dimulai. Baru jalan sekitar 100 meter, kami langsung dihadapkan dengan handicap batu besar. Kemudian jalurjalur batu yang menjepit bodi RC.

Winching pun mulai sering dilakukan, padahal itu dalam posisi menurun. Kelontang pun jadi pemandangan biasa baru sejam di trek. Lewat dari jam 3 sore hujan, la ngit pun mulai gelap, dan hujan dengan cepat turun sangat deras.
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI