Tampilkan di aplikasi

Build crazy bull, kolaborasi paling edan awal 2020

Majalah JIP - Edisi 214
13 Februari 2020

Majalah JIP - Edisi 214

Walau mengandalkan mesin dan griboks standar, Kebo Biru ini tetap bisa menaklukan medan berbatu yang berat.

JIP
Sebenarnya ide gila Widodo Teguh ini sudah lama tercetus. “Saya kenal Fred Williams sudah lama, dan sudah pernah saya ajak untuk main ke Indonesia. Untuk bikin sesuatu di sini,” ucap punggawa ProRock Engineering ini. Lalu siapa sih Fred? Dia adalah host utama program TV berjudul Dirt Everyday yang didampingi Dave Chappelle.

Merupakan program acara yang fokus dalam dunia off-road dan tanah. Dua sekawan ini sering kali bikin mobil 4x4 dengan gaya nyeleneh. Hasil karya mereka berdua ini pun langsung disiksa di trek off-road. Sebelum berubah jadi program TV, kami awak redaksi JIP sering kali menonton Dirt Everyday saat masih tayang di kanal YouTube. Karena ini merupakan impian redaksi JIP, bangun mobil beberapa hari lalu kami siksa di trek off-road.

Kembali ke Dirt Everyday, ternyata tahun ini mereka baru merencanakan go International. Dan Indonesia rupanya jadi negara pertama yang disambangi. Ditambah lagi, mereka dapat ‘kompor’ cukup panas dari Widodo. “Mereka saya ajak ke Indonesia dan saya tantang untuk bikin mobil dalam waktu lima hari,” ucap Widodo.

Fred dan Dave pun tertarik dengan ajakan itu. Pertanyaan pertama mereka, “Di Indonesia ada mobil 4x4 apa saja?”. Dan Widodo pun mengirimkan foto mobil-mobil 4x4 yang ada di Indonesia, mulai dari Jimny, Trooper, Taft dan lain-lain. Dan mereka tertarik buat bangun Daihatsu Taft F50. Di Indonesia lebih dikenal Taft Kebo.

“Kami suka mobil 4x4 bentuknya unik. Dan di Amerika Taft F50 ini tidak ada, jadi kami juga pilih yang tidak ada di sana,” ucap Fred saat kami jumpai. “Ditambah saya sempat pakai Daihatsu Taft cukup lama, makanya kita langsung tertarik buat bangun F50,” ucap Dave yang sempat lama pakai Daihatsu Rocky.
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI