Tampilkan di aplikasi

Buku Makmood Publishing hanya dapat dibaca di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.

Yuk, Tebarkan Salam

Kumpulan Cerita Hadits untuk Anak-Anak

1 Pembaca
Rp 85.000 32%
Rp 57.500

Patungan hingga 5 orang pembaca
Hemat beli buku bersama 2 atau dengan 4 teman lainnya. Pelajari pembelian patungan disini

3 Pembaca
Rp 172.500 13%
Rp 49.833 /orang
Rp 149.500

5 Pembaca
Rp 287.500 20%
Rp 46.000 /orang
Rp 230.000

Perpustakaan
Buku ini dapat dibeli sebagai koleksi perpustakaan digital. myedisi library

Kenapa, sih. Allah memerintahkan kita untuk menjaga lisan? Ada juga hadits tentang kebersihan, saling menyayangi. menghormati tetangga, dan lain sebagainya. Kenapa Allah menurunkan hadits melalui Nabi Muhammad?

Hadits diturunkan agar menjadi pegangan kita semua dalam bermasyarakat. Nah. banyak sekali hadits yang harus kita pelajari. Yuk. sama-sama belajar hadits dari kisah-kisah di buku ini. Insyaallah. teman-teman akan lebih mudah menghafal dan mengamalkannya.

Ikhtisar Lengkap   
Penulis: Natasha Panjaitan / Emy Musyafa’ah / Rika Nur Hidayati / Indriawati Utami / Bunda Rofah / Utari Fifi Dewi / KerudungKuning / Nining Hayati / Rurs Waluyo / Ratna Hadi / Murni Tiyana / Andina Hariadi / Liza Anwar / Rosyidha Baiduri / Erlina Nitasari W / Tuffah Attamimi / Cynthia Dien Amalia / Ati Gufriati / Langgeng Rury Kusumawati / Widya Retno / Andriani Sekar / Fatimah Ratnaningtiyas / Tity Januarty / Nur Husniah Thamrin / Eva Ariyani Muhadi

Penerbit: Makmood Publishing
ISBN: 9786236596715
Terbit: Mei 2022 , 177 Halaman

BUKU SERUPA










Ikhtisar

Kenapa, sih. Allah memerintahkan kita untuk menjaga lisan? Ada juga hadits tentang kebersihan, saling menyayangi. menghormati tetangga, dan lain sebagainya. Kenapa Allah menurunkan hadits melalui Nabi Muhammad?

Hadits diturunkan agar menjadi pegangan kita semua dalam bermasyarakat. Nah. banyak sekali hadits yang harus kita pelajari. Yuk. sama-sama belajar hadits dari kisah-kisah di buku ini. Insyaallah. teman-teman akan lebih mudah menghafal dan mengamalkannya.

Pendahuluan / Prolog

Prakata
Ahamdulillah, telah terbit buku yang insyaallah sangat bermanfaat bagi anak-anak dan para orang tua. Terima kasih Makmood Publishing sudah memberikan kesmepatan bagi para penulis untuk menerbitkan buku ini.

Mengajarkan hadits pada anak-anak adalah kewajiban pora orang tau agar anak mengenal dan bisa mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Buku Yuk, Tebarkan Salam ini berisi cerita anak yang mengandung hadits, sehingga memudahkan anak-anak dalam belajar mengenal dan menghafalkannya.

Buku ini tidak hanya berisi cerita, tetapi juga dilengkapi ilustrasi tentang hadits yang menjadi dasar cerita. Ilustrasi yang menarik membuat anak-anak lebih suka membaca dan menghafal hadits dalam buku ini.

Buku Yuk Tebarkan Salam juga dilengkapi lembar mewarnai yang akan lebih membuat kegiatan membaca anak di rumah lebih menyenangkan.

Semoga buku ini dapat memberikan manfaat sesuai dengan tujuan ditulisnya dan memudahkan para orang tua dalam mengenalkan dan mengajarkan hadits harian pada anak-anak.

Selamat membaca.

Tim Penulis

Penulis

Natasha Panjaitan - Natasha Panjaitan lahir dan besar di Jakarta. Pindah ke Jerman sejak 2011 dan mulai menekuni dunia literasi sejak 2017 akhir. Dua buku solonya terbit di Binsar Hiras Publisher, 2019 berjudul Keramikhochzeit dan Makmood Publishing, 2020 berjudul Sarapan di Akhir Pekan atau Frühstück am Wochenende yang merupakan buku anak bergambar. Selain itu, penulis mmiliki puluhan antologi bersama berbagai komunitas. Penulis bisa dihubungi di: karg.natasha@gmail.com.
Emy Musyafa’ah - Lahir di Nganjuk, 1987. Ibu rumah tangga dari buah hatinya Haikal Asyraf Al faqih dan Ibrahim Akmal Al Faqih ini tinggal di Kediri. Kesehariannya adalah sebagai tenaga pengajar di Masdrasah Aliyah Al Minhaaj Wates, Kediri. Dua tahun terakhir, ia telah menerbitkan sebanyak tujuh belas buku antologi yang tergabung dari beberapa grup komunitas menulis. Bagi yang ingin menyambung silaturrahim,
Rika Nur Hidayati - Rika Nur Hidayati atau Rika NH adalah seorang IRT berputra putri 4 orang yang sudah besar. Hobinya menulis, membaca, travelling, dan jualan. Aktivitasnya saat ini sebagai pebisnis Madu Zahra dan palugada. Selain itu juga menulis, PJ Antologi, dan editor. Kesukaannya menulis telah menghasilkan 60 antologi, lima diantaranya adalah Cernak.

Menulis cerita anak menjadi tantangan tersendiri baginya, karena harus bisa menyelami jiwa anak-anak dan bisa menghasilkan tulisan cerita anak yang mendidik sekaligus menghibur.
Bunda Rofah - Lahir dan tinggal di kota Semarang. Ibu beranak 4 orang ini, sehari- harinya beraktifitas sebagai guru IPA di SMP lslam Terpadu Cahaya Ummat. Buku ini merupakan antologi cernaknya yang ke-10. Bunda Rofah bercita-cita mengumpulkan cerita yang pernah ditulisnya menjadi buku solo. Mohon doanya, ya. Selamat membaca. Sukses selalu untuk kalian.
Utari Fifi Dewi - Ibu rumah tangga yang juga pekerja dengan dua orang anak gadis. Menulis menjadi keasikan sendiri buat diri ditengah rutinitas. Berada di beberapa komunitas menulis, memberinya pelajaran mengenai dunia literasi dan mendapatkan banyak teman. Hasil dari berada di komunitas menulis, sudah memiliki beberapa buku antologi dan satu buku solo yang berisi puisi dan quotes, yang diterbitkan oleh Makmood Publishing tahun 2019. Menulis membuatnya memiliki dunia baru yang menyenangkan.
KerudungKuning - KerudungKuning adalah nama pena dari seorang ibu dengan dua orang anak. Bernama asli Siti Rohmah. Menulis adalah hobinya. Untuk mengasah kemampuannya menulis, dia terus belajar. Mengikuti kelas menulis dan ikut dalam antologi adalah caranya belajar. Beberapa antologinya yang telah terbit antara lain, kumpulan puisi dan beberapa cerita fiksi juga faksi bersama komunitas menulis RAI dan BBS. Harapannya adalah bisa menulis yang bermanfaat untuk pembacanya.
Nining Hayati - Lahir dan menamatkan bangku SD hingga SMA di Kota Bengkulu. Lalu, melanjutkan S1 Akuntansi di Universitas Negeri Medan. Saat ini menjadi full time mom bagi Nayyara dan Afif, serta freelance writer dan blogger. Follow akun instagram @nining.hayati.
Rurs Waluyo - Rurs Waluyo, novelis dan penulis skrip ini lahir pada tahun 1994-besar dan berproses di salah satu kota di Jawa Barat yang terkenal dengan sebutan kota belimbing. Sejak tanggal 31 Oktober 2017, dia memutuskan untuk menjadi penulis platform dengan nama akun thelapislazuli.
Ratna Hadi - Seorang ibu rumah tangga yang hobi menulis sejak duduk di bangku sekolah. Sejak tahun 2017, mulai serius belajar di kelas-kelas menulis. Beberapa buku antologi cerita anak sudah ditulis. Ia ingin anak-anak di Indonesia -dan insyaallah di seluruh dunia- bisa mendapatkan bacaan yang bermanfaat.
Murni Tiyana - Menulis cerpen dan puisi. Karyanya dimuat di media daring dan buku cetak, saat ini penulis menetap di Mojosari, sebuah kota kecil di bumi Majapahit. Penulis juga bisa disapa di FB dan IG @murnitiyana.
Andina Hariadi - Andina Hariadi terjun dalam kepenulisan sebagai sarana untuk menuangkan buah pikiran yang diharapkan bisa menjadi amal jariyah. Buah karya berupa 3 buku anak dan 16 buku antologi menjadi bukti keseriusannya.
Liza Anwar - Ibu rumah tangga dengan dua orang anak. Sejak Lahir hingga sekarang menetap di Bengkulu. Saat kecil sebelum tidur Ayah sering membacakan buku cerita untuknya. Semenjak itu dia menyukai cerita dan itu juga yang membuatnya suka menulis.
Rosyidha Baiduri - Lahir dengan nama Rosyidha Baiduri dan seorang full time mom. Penulis suka mengikuti tantangan menulis di media sosial. Bisa mengintip unggahannya di Instagram @rosynee_
Erlina Nitasari W - Penulis 45 buku antologi. Sarjana Akuntansi yang memiliki hobi membaca dan menulis. Saat ini aktif sebagai Asisten Mentor Menulis, Writerpreuneur, Ghostwriter.
Tuffah Attamimi - Penulis bernama Tuffah Attamimi, dilahirkan di Surabaya 31 tahun yang lalu. Saat ini sedang diamanahi seorang suami dan 3 orang anak lelaki yang berusia 6 tahun, 3.5 tahun, dan 1 tahun. Pekerjaan sehari-hari di ranah publik yaitu di sebuah perbankan swasta. Dia juga seorang Educational Product Consultant di salah satu produk edukasi ternama di Indonesia. Penulis aktif di beberapa komunitas antara lain di Momilenial.id dan Ibu Profesional. Ini merupakan buku antologi ketiganya. Baginya, bisa berkontribusi dan bermanfaat untuk orang lain adalah sebuah kebahagiaan yang tak tertandingi.
Cynthia Dien Amalia - Sehari-harinya saat ini melakukan kegiatan mengurus rumah tangga dan membersamai keluarga, serta menjalankan toko online. Selain itu bergabung dalam sebuah komunitas menulis dan komunitas pengembangan perempuan. Senang membaca tulisan yang sedang ingin dibaca dan suka menulis untuk menuangkan isi hati dan pikiran. Jejak tulisan sederhana bisa dilihat pada beberapa buku antologi yang ditulis bersama penulis lainnya, dan dapat dijumpai pula pada blog pribadi cyndiealia.blogspot.com.
Ati Gufriati - Seorang ibu rumah tangga dengan tiga orang anak yang sudah dewasa, lahir di Negeri Anging Mamiri. Menulis menjadi kiprahnya saat ini sebagai bentuk aktualisasi diri dan keinginan untuk bermanfaat bagi orang lain di usia yang sudah tidak muda lagi. Sudah dua puluh lebih buku antologi yang sudah dihasilkan dalam berbagai genre. Semoga bermanfaat bagi pembacanya. Untuk bersilaturahmi dengan penulis, silakan hubungi media sosialnya di FB : Ati Gufriati, IG : ati_gufriati.
Langgeng Rury Kusumawati - Nama Pena : Rury Kusuma. Seorang ibu rumah tangga yang tinggal bersama suami dan dua orang anak di Depok. Hobi menulis dan mengikuti kegiatan menulis melalui beberapa komunitas menulis. Ikut dalam beberapa penulisan buku antologi puisi, cerpen, cerita anak dan sedang menjalani proses melahirkan satu novel solo. Untuk bisa berkenalan bisa melalui IG @rury012 dan FB @rurykusumawati.
Widya Retno - Widya Retno adalah penulis yang berasal dari sebuah desa di Magelang. Ia mulai menulis sejak ia mengikuti kelas menulis online. Ibu dua orang anak ini sangat menyukai menulis, untuk sekedar mengukir momen-momen dalam hidupnya ataupun untuk menghimpun pengetahuan bagi pembaca. Tiga buku antologinya sudah terbit. Masih ada buku-buku antologi karyanya yang sudah siap cetak. Pembaca dapat menyapa penulis ini lewat IG di sobrah-widya dan email retnoabiya@gmail.com. Salam kenal dari penulis untuk semua pembaca. Semoga karya-karyanya dapat mewarnai dunia.
Andriani Sekar - Andriani Sekar adalah seorang ibu dengan satu putri yang berdomisili di Bandung. Lahir dan besar di Jakarta. Hobinya membaca novel, mende-ngarkan musik, nonton film dan menulis. Pengarang favoritnya antara lain adalah Agatha Christie dan J.K. Rowling. Suka menulis supaya bisa mengikat ilmu dan membaginya dengan orang lain.

Mulai rutin menulis sejak bulan April 2020 saat PSBB mulai diberlakukan di kota Bandung. Ensiklopedia Anak ini adalah buku antologinya yang ke-9. Ikut menulis ensiklopedia ini supaya anak-anak bisa memiliki buku bacaan yang informatif dan bermanfaat. Harapannya adalah suatu saat ia bisa menulis dan menerbitkan bukunya sendiri.
Fatimah Ratnaningtiyas - Fatimah Ratnaningtiyas, lahir di Kulon Progo pada 28 Maret. Mantan karyawan bank swasta yang kini berstatus ibu rumah tangga juga fokus berkeja di rumah sebagai desainer cover. Beberapa buku antologi telah terbit di antaranya Tentang Cinta (MakMood Publishing, 2019), Mirabilia (Pena Kreatif Publishing, 2020), dan Love Will (Ellunar Publisher, 2020)
Tity Januarty - Tity Januarty yang lebih akrab dipanggil Tity lahir di Kota Seribu Sungai, Banjarmasin, 17 Muharam. Saat ini masih aktif bertugas sebagai Guru Matematika di SMP Negeri 3 Banjarbaru Kalimantan Selatan. Baginya menulis merupakan aktifitas berkarya untuk meraih ridho Allah dan menebar manfaat kepada orang lain. Ini merupakan karya pertamanya dalam bentuk cerita anak. Untuk mengenalnya lebih jauh,
Nur Husniah Thamrin - Lahir di sebuah kota yang memiliki destinasi wisata sejarah Balla Lompoa, tepatnya di Sungguminasa Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada tahun 1987. Seorang ibu dari dua putri dan putra. Telah menyelesaikan pendidikan sarjana teknik di UIN Alauddin Makassar dan magister teknik pada jurusan arsitektur di UNHAS. Semasa sekolah tingkat SMP di pesantren, sering menulis cerpen dan cerbung namun tidak dipublikasikan, hanya untuk dibaca oleh teman-teman. Kemudian saat di MAN sering menulis puisi untuk kegiatan sekolah dan selama 3 tahun menjadi ketua mading serta menjuarai lomba mading antar sekolah tingkat SulSel. Tulisan cerita pendek pernah diterbitkan oleh koran Fajar Makassar. Sewaktu kuliah sempat mengikuti training kepenulisan yang diselenggarakan oleh FLP Makassar.
Eva Ariyani Muhadi - Eva Ariyani Muhadi adalah ibu dua orang putri yang tinggal di Jember, Jawa Timur. Menulis memang hobinya sejak kecil. Hingga sekarang Eva lebih aktif menulis di blog dan sosial media lainnya. Beberapa buku antologi anak telah disusunnya. Harapannya adalah menebar kebaikan dan memupuk kebermanfaatan. Silakan baca karya-karyanya di www.evariyanim.blogspot.com atau akun ig @evariyanim

Daftar Isi

Sampul
Prakata
Daftar Isi
Tutup Pintunya, Ya
Berbagi untuk Tetangga
Berteman Dengan Indah
Menghibur Wajih
Kalkulator Kejujuran
Kerudung Putih Nuraini
Layang-Layang Faiz
Prasangka Inayah
Hati-Hati, Faan!
Toples Kosong
Rahasia Rayyan
Puisi Pertemanan yang Syahdu
Ingat Untuk Mengucapkan Terima Kasih
Amarah dan Salam Si Fiyyah
Menjadi Anak Baik
Menolong itu Menyenangkan
Sepatu Ican
Bermain Layang – Layang
Belajar dari Semut
Nikmat Sedekah
Cita-Cita Adam
Jangan Mudah Marah
Jangan Lelah Belajar Al-Qur'an, ya!
Gara-Gara Main Hujan
Berkata Baik atau Diam
Profil Penulis