Tampilkan di aplikasi

Presiden Jokowi marah

Majalah Matra - Edisi 0817
14 Desember 2017

Majalah Matra - Edisi 0817

Joko Widodo bisa tampil gahar saat memberikan instruksi pada jajaran di bawah dalam menyikapi persoalan bangsa dewasa ini.

Matra
Meski kerap mengeluarkan banyolan dan sering berinteraksi langsung pada rakyat, ternyata Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bisa tampil gahar saat memberikan instruksi pada jajaran di bawah dalam menyikapi persoalan bangsa dewasa ini.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pernah menegur menterinya ketika Rapat Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (24/7/2017). Menteri yang pernah disemprot Presiden Jokowi adalah Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Dua Menteri itu ditegur karena dianggap mengeluarkan peraturan menteri (permen) yang menghambat investasi. Presiden ke-7 RI ini kembali memberikan peringatan keras kepada kepanjangan tangan pemerintahannya.

Ia menginginkan semua aparatnya dapat cepat bekerja demi terwujudnya tujuan pembangunan yang dicita-citakan pemerintahan saat ini. Berikut beberapa pernyataan dan pidato Jokowi yang tegas dalam menyikapi pemerintahan dan persoalan bangsa dewasa ini.

1. Jokowi ancam menteri yang kerap “main”
Dalam acara Hari Lingkungan Hidup di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian LHK, Jakarta, Rabu (2/8/2017), Presiden Jokowi menginstruksikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Kementerian Pertanian untuk mengembangkan agroforestri dan silvopasture di Indonesia.

2. Intonasi suara Jokowi meninggi saat Indonesia kalah dari Malaysia. Nada bicara Jokowi meninggi saat berpidato dalam pembukaan Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2017 di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis, 18 Mei 2017 silam. Saat itu Jokowi prihatin dengan kondisi Indonesia yang menurutnya tertinggal dari negara lain.
Majalah Matra di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI