Tampilkan di aplikasi

”Unicorn itu, saham terbesarnya asing juga. Apa kita mau jadi bangsa kacung!"

Majalah Matra - Edisi 0319
12 Maret 2019

Majalah Matra - Edisi 0319

Semangat nasionalisme dan patriotisme tampak kental. Prabowo sering disebut “the rising star”.

Matra
Kehidupan sehari-harinya sederhana, tidak korup, jujur, tegas, kesatria, dan visioner. Ia adalah orang yang banyak belajar dari sejarah, amateur historian. Hiburan yang paling dinikmatinya adalah membaca. Prabowo Subianto kerap dipanggil dengan dengan kode 08. Semangat nasionalisme dan patriotisme tampak kental. Prabowo sering disebut “the rising star”.

Pada usia 47 tahun, ia sudah diangkat menjadi panglima di lingkungan TNI. Dan, pada 1998 jabatan Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) pun direngkuhnya.

Banyak cerita dramatis yang berkembang di seputar berhentinya salah satu (mantan) menantu Pak Harto ini dari dinas kemiliteran. Namun, tampaknya pria kelahiran Jakarta, 17 Oktober 1951, ini tak mau menoleh ke belakang. Setelah sempat lama di luar negeri, membantu bisnis adiknya, Hashim Djojohadikusumo, dia pulang ke Indonesia.

Di sini, pria yang gaya bicaranya selalu berapi-api ini memimpin Nusantara Energi − sebuah grup bisnis yang bergerak dalam pengelolaan dan perdagangan beberapa komoditas sumber daya alam. Bisnisnya mulai dari minyak kelapa sawit, minyak bumi, pertambangan, pulp, sampai perikanan. Di Karazanbasmunai, ia menangani sebuah perusahaan minyak yang berkedudukan di Kazakstan. Pria yang masih tampak awet muda ini duduk sebagai komisaris. Di perusahaan lain, PT Tidar Kerinci Agung − sebuah produsen minyak kelapa sawit − ia menjabat presiden direktur.

Sibuk berbisnis, rupanya, putra begawan ekonomi Alm. Sumitro Djojohadiskusumo ini tak main-main untuk menjadi orang nomor satu di bumi pertiwi, Presiden RI. Sikapnya dituangkan dengan lugas di hadapan MATRA. “Masalah keterpanggilan sebagai warga negara yang bertanggung jawab untuk menyediakan diri demi negaranya yang sedang kesulitan,” ujar Prabowo.
Majalah Matra di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI