Tampilkan di aplikasi

Ferrari F8 di pameran Genewa Show 2019

Majalah Matra - Edisi 0319
12 Maret 2019

Majalah Matra - Edisi 0319

Ferrari F8 Tributo, menggantikan model 488 GTB.

Matra
Ferrari mengungkap F8 Tributo yang diperkenalkan pada pameran Geneva Motor Show 2019. Ferrari F8 Tributo, menggantikan model 488 GTB. Menghadirkan kendali berkendara yang lebih baik serta kenyamanan on-board . Pabrikan berlogo kuda jingkrak itu menyebutkan bahwa F8 Tributo dapat berlari lebih gesit.

Merupakan kendaraan terkuat Ferrari, mengusung mesin V8 3.902cc yang menghasilkan tenaga 720hp dan output daya 185hp/l. Mesin itu memenangkan “Best Engine” dalam International Engine of the Year selama tiga tahun berturut-turut pada 2016 hingga 2018. F8 Tributo berseri-produksi berlinetta midbelakang bermesin paling efisien.

Pengurangan bobot kendaraan yang mencapai 40 kilogram dibandingkan 488 GTB. F8 Tributo adalah mobil sport bermesin tengah belakang baru yang mewakili ekspresi tertinggi dari berlinetta dua kursi klasik. Dirancang oleh Ferrari Styling Center, F8 Tributo merupakan jembatan menuju bahasa desain baru yang tetap dilandasi karakteristik utama Ferrari aerodinamis yang ekstrem.

Mobil ini menggunakan S-Duct pada bagian depan guna mengoptimalkan daya downforce sebesar 15 persen. Tampilan mobil ini terasa segar dengan hadirnya lampu depan LED model baru berbentuk horizontal. Jantung kendaraan pada mesin bagian belakang dapat dilihat berkat penggunaan kaca belakang Lexan. Spoiler model baru yang membungkus lampu ekor juga berfungsi menurunkan pusat gravitasi mobil.

Adapun model lampu belakang kembar berbentuk bulat memberikan sentuhan klasik yang mengingatkan pecinta Ferrari pada model legendaris 308 GTB pada tahun 1975. Menghasilkan soundtrack yang menggugah. Dirancang oleh Pusat Styling Ferrari, yakni tenaga seketika dipadukan dengan penanganan luar biasa. Berkat integrasi solusi aerodinamika canggih.
Majalah Matra di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI