Tampilkan di aplikasi

DPRD Kota Tangerang minta evaluasi total manajemen tata kelola air & penanganan

Majalah Matra - Edisi 0321
12 Maret 2021

Majalah Matra - Edisi 0321

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah

Matra
Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo meminta kepada Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, untuk melakukan evaluasi total program setiap dinas mengenai manajemen tata kelola air dan penanganan banjir di wilayah tersebut.

Menurutnya, tata kelola air yang dilakukan Dinas PUPR perlu dilakukan perbaikan, sebab luapan dari Kali Angke dan Cisadane begitu besar. Ditambah lagi dengan adanya tanggul yang jebol, menimbulkan kesan jika pembangunan tak memperhitungkan besarnya debit air yang akan ditimbulkan.

“Perkara tanggul jebol seharusnya sudah bisa diantisipasi dalam manajemen tata air. Sebab pemukiman yang tak alami banjir, kini terkena imbasnya akibat tanggul jebol. Perhitungan harus matang dilakukan dan ini menjadi catatan bagi kita untuk evaluasi kerja dinas terkait,” kata Gatot di Puspemkot Tangerang, Minggu (21/2/2021).

Disisi lain, Dinas PUPR juga diminta untuk segera managemen krisis penanganan dini agar banjir tidak meluas, mengingat curah hujan masih tinggi hingga pekan depan.Lalu kepada dinas lainnya, respon cepat dengan membantu warga terdampak juga harus dilakukan segera.

Karena urusan banjir bukan pada satu dinas tetapi menyangkut menyeluruh hingga ke tingkat kelurahan. “Jangan terus menunggu instruksi tetapi bisa bergerak secara cepat memenuhi kebutuhan warga karena ini bagian dari pelayanan publik. Apalagi di masa pandemi, jangan sampai upaya menekan penyebaran COVID-19 menjadi kendur,” katnya
Majalah Matra di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI