Tampilkan di aplikasi

Investor, mafia tanah & sengketa tanah

Majalah Matra - Edisi 0321
12 Maret 2021

Majalah Matra - Edisi 0321

Kabupaten Tangerang

Matra
Pemkab Tangerang tengah menggalakan dan mendorong investor mengembangkan kota di wilayah tersebut. Berbeda dan lebih luas dari konsep kawasan industri yang sudah dikenal oleh masyarakat, kota industri merupakan konsep kota yang mengintegrasikan kawasan properti, kawasan industri, hunian dan komersial dengan integrasi distrik yang tinggi dengan konektivitas yang baik dengan daerah-daerah sekitarnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam berbagai kesempatan menjelaskan pengembangan kota industri akan membantu mendorong pertumbuhan berbagai sektor di daerahnya, termasuk potensi sosioekonomi dan sumber daya lokal. Ada juga yang bersaksi seperti H. Maskota. Dirinya lahir sampai besar dan menjabat tiga periode sebagai kepala desa dan Ketua Apdesi Kabupaten Tangerang dua kali.

“Tidak ditemukan unsur kategori mafia tanah disini,” ujar Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tangerang ini merasa bangga Pantura mengalami pembangunan begitu pesat.

Oleh karenanya, ia akan mengajak seluruh elemen masyarakat mengawal, mengontrol dan mendukung pembangunan di kawasan Pantura “Tentu saya serta generasi kedepan seperti anak dan cucu kita yang akan menikmati hasil pembangunan tersebut. Maka hal positif seperti ini perlu kita kawal sampai benar-benar terasa kesejahteraan nya untuk kita,” ungkapnya
Majalah Matra di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI