Tampilkan di aplikasi

Masjid terbesar yang bikin takjub

Majalah Matra - Edisi 0322
4 Juni 2021

Majalah Matra - Edisi 0322

Masjid Faisal di Islamabad bisa menampung ribuan jamaah

Matra
Tampak megah saat dilihat dari luar. Arsitekturnya sangat unik dan membuat jamaah merasa nyaman saat beribadah di sana. Mereka jadi semakin semangat dalam beribadah. Selain di negara berpenduduk muslim, beberapa masjid besar ini juga terdapat di negara nonmuslim.

Populasi umat Islam yang terus meningkat, membuat keberadaan masjid atau tempat beribadah ini jadi semakin penting. Masjid ini juga biasanya jadi saksi bisu sejarah perkembangan Islam di dunia.

1. Masjid Faisal di Islamabad bisa menampung ribuan jamaah Di Pakistan, di sana juga ada masjid termegah di dunia. Terletak di Islamabad, Masjid Faisal cukup populer di kalangan jamaah dalam negeri maupun luar negeri. Masjid ini luasnya mencapai 5.000 meter persegi dan bisa menampung 274 ribu jamaah.

Selain arsitekturnya, kondisi geografisnya juga membuat masjid ini terlihat semakin menawan. Pasalnya, Masjid Faisal lokasinya di ujung utara kota dekat kaki Bukit Margalla atau kaki bukit paling barat Pegunungan Himalaya. Hal ini membuat keindahannya semakin lengkap dengan pemandangan menakjubkan di belakangnya.
Majalah Matra di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI