Tampilkan di aplikasi

Ekosistem digital versi menteri UKM

Majalah Matra - Edisi 0323
10 Agustus 2021

Majalah Matra - Edisi 0323

Teten Masduki

Matra
Teten Masduki, dalam kapasitasnya sebagai Menteri Koperasi dan UKM yakin 30 juta pelaku UMKM dapat masuk ke dalam ekosistem digital hingga 2024. Dirinya demikian optimistis pasar digital Indonesia terbesar di Asia tenggara (ASEAN).

“Kita punya target 30 juta UMKM terhubung ke ekosistem digital di 2024, saat ini baru sekitar 13,7 juta. Setiap tahun minimum kita harus naikkan sekitar 5 juta usaha mikro untuk masuk ke pasar digital. Pasar digital ekonomi kita di prediksi 2024-2025 itu value terbesar di Asia Tenggara,” kata Teten. Hal itu sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dimana transformasi digital dan perdagangan melalui sistem elektronik memang menjadi perhatian Presiden.

Terbukti dengan pembangunan infrastruktur internet Palapa Ring, yang ditujukan untuk semua UMKM di pelosok tanah air agar bisa mengakses pasar digital. Teten Masduki, dalam kapasitasnya sebagai Menteri Koperasi dan UKM yakin 30 juta pelaku UMKM dapat masuk ke dalam ekosistem digital hingga 2024.

“Harapan pak Presiden, diharapkan pembangunan infrastruktur bisa memberikan dampak yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Indonesia khususnya UMKM agar bisa memanfaatkan infrastruktur untuk kegiatan usaha,” ujarnya.
Majalah Matra di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI