Tampilkan di aplikasi

Garda terdepan di tengah gelombang pandemi Covid 19

Majalah Matra - Edisi 0324
7 Oktober 2021

Majalah Matra - Edisi 0324

Beras

Matra
Hari Pangan Sedunia tahun ini masih diwarnai gelombang Pandemi Covid 19. Perum BULOG telah menunjukkan performa prima dalam menjalankan amanah dari Presiden dalam penanggulangan krisis pangan, akibat penerapan kebijakan PPKM. Tanggal 16 Oktober diperingati sebagai Hari Pangan Sedunia.

Hari Pangan Sedunia diperingati dengan tujuan menghormati Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) yang berada di bawah Perserikatan Bangsa- Bangsa (PBB). FAO didirikan pada Konferensi Umum ke-20 PBB pada November 1979.

Sekilas sejarah, ide penetapan Hari Pangan Dunia ini dicetuskan Dr. Pal Romany, seorang delegasi Hongaria yang juga mantan Menteri Pertanian dan Pangan Hongaria. Kini, setiap tahun ada lebih dari 150 negara memperingati Hari Pangan Sedunia.

Adanya peringatan Hari Pangan Dunia adalah untuk meningkatkan kesadaran akan masalah di balik kemiskinan dan kelaparan. Pangan merupakan hak asasi manusia yang mendasar dan fundamental. Setiap tahun, beragam acara dilakukan untuk memperingati hari ini.

Hari Pangan Dunia 2021 jatuh di masa pandemi Covid-19 masih terjadi. Oleh karena itu, dilansir laman resmi FAO, Hari Pangan Sedunia seharusnya dianggap sebagai kesempatan untuk menyerukan kerja sama dan solidaritas global guna menghadapi ancaman Covid-19 terhadap ketahanan pangan.
Majalah Matra di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI