Tampilkan di aplikasi

Seychelles salah satu ‘Surga’ tersembunyi dunia

Majalah Matra - Edisi 0326
11 April 2022

Majalah Matra - Edisi 0326

Seychelles atau Seiselensa

Matra
Seychelles atau Seiselensa, secara resmi Republik Seychelles, adalah sebuah negara kepulauan yang mencakup sebuah kepulauan dari 115 pulau di Samudera Hindia di Samudra Hindia, sekitar 1.600 km sebelah timur daratan Afrika, dan sebelah timur laut Madagaskar.

Terletak di sebelah timur lepas pantai Benua Afrika dan berada di Samudera Hindia, Seychelles merupakan salah satu ‘surga’ tersembunyi di dunia. Negara ini memiliki 115 pulau. Hampir seluruh pulau tersebut dihiasi pantai dan pemandangan yang luar biasa memesona.

Seychelles sudah dikenal luas sebagai salah satu destinasi pariwisata dunia. Selain itu, negara yang masuk dalam salah satu pemilik GDP tertinggi di Afrika ini punya fakta-fakta menarik lain. Victoria merupakan pusat pemerintahan di Seychelles. Kota ini ternyata merupakan ibu kota terkecil di seluruh dunia. Luasnya hanya sebesar 20 kilometer persegi. Populasi warga Victoria pada 2010 tercatat mencapai 26.540 jiwa.

Saking kecilnya ibu kota yang terletak di Pulau Mahe ini, untuk mengelilinginya bisa cukup dengan berjalan kaki kurang lebih setengah hari. Negara ini menginpirasi penulis novel James Bond. Ian Fleming dikenal luas dengan karya novel James Bond. Seychelles ternyata berperan dalam kesuksesan novel mengenai matamata Inggris itu.
Majalah Matra di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

INTERAKTIF
Selengkapnya
DARI EDISI INI