Tampilkan di aplikasi

Raih gelar S2 bidang bisnis, Agi kini sedekahkan ilmu semua isi dapur bisnisnya

Majalah Matra - Edisi 0330
8 Desember 2022

Majalah Matra - Edisi 0330

Agi Sugiyanto

Matra
Ibarat padi yang sudah menguning, hidup Agi Sugiyanto sudah paripurna dan tuntas. Agi kini sudah jadi orang kaya yang hidupnya lebih dari berkecukupan. Bisnis yang dirintisnya sudah mapan.

Disaat itulah Agi kini bertransformasi menjadi sosok Socialpreneur. Ia tak lagi menangani dan terlibat dalam perusahaan. Agi kini lebih memilih menjadi mentor bisnis.

Setelah bertahun-tahun mengarungi bisnis, dalam kurun empat tahun belakangan ini Agi Sugiyanto sudah mulai “melepaskan” usahanya dan memberikan kepada anak-anak muda.

Kegiatan Agi belakangan lebih banyak menjadi pembicara di sejumlah seminar dan pelatihan wirausaha di universitas, lembaga pemerintah maupun swasta.

“Sekarang perusahaan saya sudah ada yang meng-handle, anakanak profesional muda, saya hanya di belakang layar saja,” tutur Agi Sugiyanto.

Terutama untuk bisnis entertainment dan musik digital-nya yang selama ini dimanajemeni PT ProAktif dan TA. “Kini sudah dipegang anak-anak generasi muda,” katanya.

“Oleh sebab itu saya sekarang menjadi lebih banyak waktu luang untuk menjalankan bagian dari social preneur,” lanjutnya.

Sejak Agi Sugiyanto masuk sebagai pengelola Program “Lelaki Sejati” di salah satu stasiun televisi pada tahun 2011, ia makin banyak menerima undangan sebagai pembicara tips dan kiat bisnis, juga sukses menjadi wirausaha.

“Saya banyak diundang komunitas UMKM, pesantren, ke kampus untuk memberikan ilmu bisnis kepada mereka,” papar Agi.

“Saya juga membagikan ilmu saya ke sosial media,” tambahnya.

Apa yang anda bagikan kepada mereka? “Saya berikan ilmu dan pengalaman saya menjalani bisnis,” kata Agi.

“Saya ingin mencoba membuka isi dapur bisnis gue, gitu loh, pengalaman gue, gue buka ke publik,” tandas Agi.
Majalah Matra di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI