Tampilkan di aplikasi

Tim IPDN Kemendagri menyerahkan bantuan ke masyarakat korban bencana alam gempa

Majalah Matra - Edisi 0330
8 Desember 2022

Majalah Matra - Edisi 0330

Tim IPDN Kemendagri menjadi bagian masyarakat yang peduli atas musibah gempa bumi di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Matra
Bekerja sama dalam membantu penanganan pascagempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur. Mulai dari membantu akses pendataan yang terkena longsor hingga evakuasi dan penyelamatan korbankorban yang masih tertimbun longsor.

Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Dr. Hadi Prabowo, M.M. bersama Warek I, Warek III, Kepala LPPMI, dan Karo II, Karo III, Karo IV.

Juga tampak Kasat Manggala Praja, Kasat Bina Pelatihan, Dekan FPM, Direktur Kampus Jakarta, dan TA Kependidikan telah berkunjung ke Kabupaten Cianjur.

Guna menyerahkan bantuan dari Civitas Akademika IPDN kepada pemerintah desa dan masyarakat yang terdampak Bencana Alam Gempa Bumi tanggal 21 November 2022, lalu.

Dalam pengamatan lapangan, di Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Kondisi kerusakan akibat gempa bumi sangat parah dan memperihatinkan.

Tingkat kerusakan bangunan untuk kantor Desa Cibulakan adalah rubuh. Kemudian ada sekitar 5.500 rumah rusak berat. Kemudian 1.000 rumah, dalam kondisi rusak ringan. Korban Jiwa dan luka ringan. Termasuk yang menjadi perhatian adalah jumlah pengungsi sebanyak 9.000 orang.

Kondisi sampai dengan saat ini bantuan yang diterima warga belum maksimal, hanya TNI AL yang telah membuka Posko di lapangan. Hal ini karena lokasinya di lereng Gunung Pangrango dan akses jalannya sempit serta sulit dijangkau.
Majalah Matra di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI