Tampilkan di aplikasi

Dampak buruk smartphone, simak ini

Majalah Matra - Edisi 0331
9 Januari 2023

Majalah Matra - Edisi 0331

Smartphone

Matra
Smartphone adalah salah satu gawai (gadget) yang penting. Seiring dengan perkembangan zaman, smartphone menghadirkan banyak fitur menarik. Hal ini juga didukung dengan perkembangan sejumlah aplikasi. Saat bangun tidur saja, smartphone menyediakan fitur alarm.

Untuk keperluan kantor, smartphone juga mendukung berjalannya aplikasi perkantoran seperti Word, Excel, maupun PowerPoint. Di kala jenuh, smartphone juga mendukung fitur hiburan seperti nonton video maupun main game. Hal inilah yang menjadikan kita tidak pernah terlepas dari smartphone.

Disamping manfaat yang diberikan smartphone. Tahukah Anda tentang dampak buruk smartphone? Ini Jika Anda Kecanduan Smartphone:
1. Gangguan Penglihatan Layar smartphone mengadung cahaya biru buatan, yang berdampak buruk jika terus dilihat. Karena cahaya biru itu dapat mengurangi ketajaman mata untuk menglihat. Alhasil, penglihatan kita akan lebih kabur atau buram. Untuk menghindari dampak buruk ini, kita cukup perlu membatasi waktu mata untuk menatap layar smartphone.

2. Gangguan Tidur Smartphone yang menyajikan beragam fitur, menjadikannya lebih nyaman untuk digunakan. Hingga terkadang, kita lupa untuk tidur dan lebih memilih begadang. Hal ini tentu mengganggu waktu tidur kita.
Majalah Matra di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI