Tampilkan di aplikasi

Kado manis dari Jenderal Listyo

Majalah Matra - Edisi 0334
7 Juli 2023

Majalah Matra - Edisi 0334

Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Matra
Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Kepolisian Republik Indonesia yang ke-25, tak henti membenahi kesatuannya. Sepak terjangnya -- yang tegas terhadap anggotanya, semata ditujukan untuk menciptakan kepolisian yang profesional. Ketegasan dan terobosannya menjadi kado yang manis di Hari Bhayangkara.

Sebuah pertanyaan tak biasa tiba-tiba muncul di sela acara wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Tahun Ajaran 2023, di Lemdiklat Polri, Jakarta, 21 Juni lalu.

Pertanyaan itu dilontarkan Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada para wisudawan tentang kemampuan mereka untuk lulus dalam ujian praktik surat izin mengemudi atau SIM. “Saya kira, kalau yang di sini saya uji dengan materi tes yang ada ini mungkin dari 200 yang lulus paling 20. Bener enggak? Enggak percaya?,” tanyanya. “Atau hari ini langsung saya bawa ke Daan Mogot, kalian langsung saya uji. Ya, karena kalau yang lolos dari situ pasti nanti lulus bisa jadi pemain sirkus.”

“Pemain sirkus” yang dimaksud orang nomor satu di Kepolisian Republik Indonesia itu tentu saja adalah mereka yang memiliki keahlian luar biasa dalam mengemudikan kendaraan. Dengan kata lain, ujian praktik SIM ini, menurut Listyo teramat sulit bagi peserta. Kecuali pemain sirkus, orang yang sudah piawai mengendarai kendaraan akan mengalami kesulitan untuk lulus.
Majalah Matra di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI