Pesona laut Sumatera

Majalah Mens Obsession - Edisi 05/2017
13 April 2018

Majalah Mens Obsession - Edisi 05/2017

Sebagai negara kepulauan, salah satu kelebihan yang dimiliki negeri tercinta Indonesia, adalah kekayaan laut yang indah nan mempesona. Dengan begitu tak terbantahkan bahwa Indonesia juga memiliki potensi wisata bahari yang sangat besar. / Foto : Istimewa

Mens Obsession
Begitu banyak pantai-pantai cantik, pulau yang masih perawan, serta laut dengan keindahan dan kekayaan bawah laut yang bisa dieksplorasi. Dan jika bicara keindahan pantai dan laut Indonesia, sesungguhnya tak hanya Bali, Lombok, Wakatobi, dan Raja Ampat saja yang memiliki potensi wisata bahari.

Indonesia sejatinya masih memiliki banyak keindahan wisata bahari lain yang tak kalah menawan dan mempesona, serta mampu membuat para turis, terutama turis mancanegara jatuh cinta pada alam Indonesia. Baru dari satu pulau saja, sudah ada puluhan potensi wisata bahari yang bisa menjadi pilihan destinasi berlibur Anda, seperti berikut ini beberapa rekomendasi pesona laut dari pulau Sumatera.

Sabang, Pulau Weh. Bicara keindahan wisata bahari di pulau Sumatera, bisa dimulai dari ujung utara Sumatera, Propinsi Aceh. Pelancong bisa memulainya dari Sabang yang terletak di pulau Weh. Di tempat yang terkenal dengan tugu 0 KM ini, terdapat beragam destinasi menarik yang bisa dieksplorasi, khususnya destinasi wisata pantai yang menawarkan pemandangan indah serta birunya laut.

Antara lain Pantai Iboih yang berjarak sekitar 50 km dari pelabuhan Balohan ini, bisa dikatakan menjadi surganya bagi Anda para penggemar diving atau snorkeling. Di sini Anda pun tak akan kesulitan mencari jasa penyedia alat-alat snorkeling dan diving.

Tak hanya itu, untuk mengeksplorasi keindahan alam laut Pantai Iboih, pelancong juga bisa berkeliling pantai menggunakan perahu mesin yang disediakan. Satu hal yang menarik dari pantai ini, adalah larangan menggunakan bikini atau pakaian renang bagi wanita. Ya, sudah jelas lantaran Aceh dikenal sebagai serambi mekah dengan mayoritas penduduknya yang beragama muslim.

Selain itu, khusus hari Kamis dan Jumat, pelancong tidak diperbolehkan mengunjungi pantai ini. Itu sebagian dari peraturan yang harus ditaati. Di sini juga sudah tersedia berbagai penginapan dengan harga bervariasi, seperti homestay, barak, hingga cottage yang sudah terkelola dengan baik.

Majalah Mens Obsession dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI