Tampilkan di aplikasi

PPN XI 2019 hadirkan penyair lokal hingga regional

Majalah Mens Obsession - Edisi 07/2019
25 Juli 2019

Majalah Mens Obsession - Edisi 07/2019

PPN XI 2019

Mens Obsession
Pertemuan Penyair Nusantara tidak hanya menjadi peristiwa sastra atau budaya rutin tahunan, tapi juga bertujuan untuk menjalin komunikasi antar penyair Nusantara, membahas perkembangan sastra dan kebudayaan Nusantara, membuat antologi puisi bersama serta membaca sajak di atas panggung yang sama.

"Mengusung tema ‘Puisi untuk Persaudaraan dan Kemanusiaan’, kami sebagai penyair Kudus sangat bangga Kudus dipercaya menjadi penyelenggara PPN XI tahun ini. Kami harap, acara yang juga didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation ini dapat memberikan dampak positif bagi para penyair Kudus serta menghidupkan kembali perkembangan sastra di kalangan masyarakat Kudus,” ujar Mukti Sutarman Espe selaku ketua panitia.

Peserta PPN XI adalah para penyair yang karya puisinya lolos kurasi dan memenuhi persyaratan yang ditentukan panitia penyelenggara. Para kurator berjumlah 10 orang, yakni Ahmadun Yosi Herfanda, Kurnia Effendi, dan Chavchay Syaifullah (kurator nasional), Mukti Sutarman Espe, Sosiawan Leak dan Jumari Hs (kurator Jateng), Mohamad Saleeh Rahamad (kurator Malaysia), Djamal Tukimin (kurator Singapura), Mahroso Doloh (kurator Thailand), dan Zefri Ariff (kurator Brunei Darussalam). Selain para penyair peserta, hadir juga para peninjau dari negara Malaysia dan sejumlah tokoh sastra Indonesia.
Majalah Mens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI