Tampilkan di aplikasi

Indonesia Women's Run persembahan untuk perempuan

Majalah Mens Obsession - Edisi 195
30 April 2020

Majalah Mens Obsession - Edisi 195

Indonesia Women's Run

Mens Obsession
Indonesia Women’s Run hadir untuk memeriahkan peringatan International Women’s Day (kesetaraan gender) yang dirayakan tanggal 8 Maret setiap tahunnya di seluruh dunia. Event ini digelar tepat pada peringatan tersebut di Scientia Square Park, Gading Serpong. Ini merupakan pertama kalinya lomba lari di Indonesia di mana pesertanya hanya untuk wanita saja,” ungkap Santih Gunawan, Founder dan Race Director Indonesia Women’s Run.

Sebagai penghobi olahraga lari dan juga wanita, Santih merasa perlu ada acara lomba lari yang di peruntukkan untuk para wanita agar memulai gaya hidup sehat dengan berolahraga yang sederhana, yakni lari dan membina hubungan “quality time” yang baik untuk Ibu dan anak perempuannya.

“Karena sebagai negara yang kebanyakan adat masyarakat di Indonesia menggunakan patrilineal menjadi anak perempuan kadang seperti dinomor duakan atau harus memiliki dan menjadi anak lelaki akan lebih membanggakan bagi keluarga.

Padahal saat ini banyak kita lihat kaum wanita dapat berprestasi di bidangnya dan menjadi sukses setara dengan kaum pria,” wanita yang kerap meraih podium di beragam ajang perlombaan lari tersebut menguraikan.

Acara lomba lari Indonesia Women’s Run, sambung Santih, merupakan ajang perayaan dan juga berkumpulnya para wanita untuk memulai dan menikmati gaya hidup yang lebih sehat yang tentunya akan menunjang peran keseharian para perempuan, yaitu sebagai ibu, istri, dan wanita karir.
Majalah Mens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI