Tampilkan di aplikasi

SBY kembali melukis

Majalah Mens Obsession - Edisi 249
1 April 2024

Majalah Mens Obsession - Edisi 249

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), belum lama ini, kembali mendapat sorotan publik terkait hobi melukisnya. Ia membuat lukisan pemandangan alam di Pasir Sumbul, Cianjur, Jawa Barat. Ia selalu mengambil inspirasi dari apa yang dilihatnya untuk dituangkan dalam lukisan.

Mens Obsession
Usai purna tugas sebagai presiden, SBY terbilang aktif menekuni hobinya. Mulai dari mengajar di klub bola voli hingga melukis. Beberapa waktu lalu, SBY didampingi rombongan berjalan ke atas bukit yang berlokasi di Pasir Sumbul, Puncak Jawa Barat.

Peraih Adhi Makayasa Akabri 1973 ini tampil necis mengenakan kaos, celana panjang, ropi, dan kacamata hitam.

Setibanya di atas bukit, SBY berbincang dengan rombongan. Ia mengagumi keindahan Gunung Salak beserta jajaran bukit di sekelilingnya.

“Gunung Salak, beautiful. Ya kan?” ungkapnya. “Bukit di sebelah sini masih tertutup (awan). Nanti kalau sudah terbuka juga akan bagus,” tambah suami dari Ani Yudhoyono tersebut.

SBY rupanya membawa peralatan melukis lengkap. Mulai dari meja, kursi, hingga kertas kanvas yang dihamparkan di atas bukit.

Ayah dari Agus Harimurti dan Edhie Baskoro ini tak butuh waktu lama untuk menuangkan landscape Pasir Sumbul nan indah di atas kanvas. Ia mengungkapkan, lukisan pemandangan berupa gunung dan awan tersebut termasuk jenis realis dan impresionis.
Majalah Mens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI