Tampilkan di aplikasi

Toyota Kijang Innova 2.5 G 2015, Bandung domestic market

Majalah motor - Edisi 73
18 Maret 2016

Majalah motor - Edisi 73

R-Kups Garage di Bandung bisnis utamanya adalah jualan aksesori aftermarket second tapi statusnya orisinal. Buat sebagian petrolheads, tempat ini juga bisa jadi referensi cari aksesori modif yang rare.

motor
Enggak heran, karena salah satu ownernya, Roby Muchran, juga doyan modif mobil. Nah, salah satu adalah Kijang Innova hitam ini. Sekilas kelihatan biasa aja ubahannya, tapi coba perhatiin lagi. Semua aksesori yang dipasang orisinal dan bermerek.

“Saya memang senang modif yang simpel tapi kelihatan berkelas. Semua aksesori harus orisinal dan bermerek. Kalau ada yang custom , karena memang produknya enggak ada yang buat,” bilang Roby, sapaan akrabnya. Lihat deh velgnya. Berhubung ini mobil Jepang, maka velgnya juga harus buatan Jepang. “Saya pasang Enkei NT03 ukuran 17x7 inci, bannya pakai Yokohama Aspec 215/60R17. Jatuhnya pas rata bodi,” bilang Roby. Kemudian dipasang sokbreker Nakamura berikut underbar dari Ultra Racing. “Fungsinya buat ngurangin limbung bawaan Innova,” sambung pria ramah ini.

ementara untuk aksesori custom dibuat untuk mempercantik dan fungsional. “Kayak air controller buatan Nuris, dan stiker samping dari ZC Distromotive ini. Duaduanya custom made karena memang enggak ada buat Innova,” jelas pria asli Minang ini. Doi juga pasang roof rack, bike rack, dan wind fairing yang semuanya buatan thule supaya lebih keren, Roby juga pasang sidemarker OEM Honda di bumper belakang dan intersection lamp OEM Honda Accord Maestro di bumper depan. “Semuanya hidup loh! Bukan cuma tempelan,” kekehnya.

Nah, modifi kasi kayak begini jadi ciri khas mobilmobil yang keluar dari R-Kups Garage. Beredar di seputaran Kota Kembang, dengan tampilan simpel penuh kualitas, serta enak dipandang. Makanya enggak heran banyak yang bilang gaya kayak begini sebagai BDM a.k.a Bandung Domestic Market.
Majalah motor di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI